BTS Pindah Agensi untuk Promosi di Amerika, Kini Satu Label dengan SEVENTEEN dan Taylor Swift
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Menurut laporan dari Billboard dan dikonfirmasi oleh Variety, BTS Keluar dari Columbia Records dan menandatangani dengan Universal Music Group (UMG). RM dkk kini satu label dengan Rihanna.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) sebelum ini berada di bawah naungan Sony Music's Columbia Records untuk promosi mereka di Amerika Serikat. Namun, boy grup beranggotakan 7 orang itu kini telah keluar dari kemitraan mereka dengan label tersebut.

Menurut laporan dari Billboard dan dikonfirmasi oleh Variety, BTS Keluar dari Columbia Records dan menandatangani dengan Universal Music Group (UMG). Kesepakatan lisensi baru BTS adalah dengan divisi Geffen UMG, dengan penanganan INgrooves distribusi.

Laporan tersebut muncul hanya beberapa bulan setelah HYBE (sebelumnya dikenal sebagai Big Hit Entertainment) dan UMG, perusahaan musik terbesar di dunia, mengumumkan kemitraan strategis untuk meningkatkan peluang bagi artis melalui inovasi dan teknologi, sambil memperluas jangkauan global musik K-Pop dan budaya di seluruh dunia.


Salah satu hasil dari kemitraan ini adalah penambahan artis UMG ke platform berbasis komunitas Weverse. Tim dari HYBE, UMG, dan Geffen Records juga akan bekerja sama dengan label baru yang berbasis di Los Angeles.

Selanjutnya, Bang Si Hyuk dan Scooter Braun HYBE, yang Ithaca Holdings-nya diakuisisi oleh HYBE awal tahun ini, dilaporkan dekat dengan CEO UMG Lucian Grange. Laporan asli menyatakan bahwa Bang Si Hyuk dan BTS dikabarkan memiliki hubungan bisnis yang tidak memuaskan dengan CEO Columbia, Ron Perry. Perry berkontribusi sebagai penulis dan produser bersama untuk lagu BTS "Butter."

Pada tahun 2018, BTS menandatangani kesepakatan distribusi dengan Columbia Records dan The Orchard, anak perusahaan distribusi Sony Music. Sementara Columbia Records menangani distribusi Amerika Utara BTS, UMG mengelola rilis mereka di wilayah lain seperti Jepang.

Artis lain di bawah UMG termasuk SEVENTEEN (II), Taylor Swift, Billie Eilish, dan Rihanna. Belum ada pengumuman resmi yang dibuat oleh HYBE atau UMG.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts