Birthday Spotlight: Happy Kim Ji Won Day
SALT Entertainment
Selebriti

Untuk merayakan ulang tahun Kim Ji Won yang jatuh pada Selasa (19/10) lalu, WowKeren akan mengulas tuntas perjalanan karier bintang 'Descendants of the Sun' tersebut.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk menemani akhir pekan pembaca setia WowKeren. Untuk merayakan ulang tahun Kim Ji Won yang jatuh pada Selasa (19/10) lalu, tim redaksi akan mengulas tuntas riwayat hidup dan perjalanan karier aktris "Arthdal Chronicles" tersebut.

Pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing dengan nama Kim Ji Won. Aktris cantik kelahiran 1992 ini telah wara-wiri di sejumlah drama populer Korea Selatan. Misalnya seperti drama "The Heirs", "Descendants of the Sun", "Fight for My Way", "Mr. Sunshine" dan masih banyak lagi.

Tak perlu lama-lama lagi, langsung saja yuk intip seperti apa perjalanan karier Kim Ji Won di industri hiburan Korea Selatan sejak sebelum debut hingga kini!

(wk/eval)

1. Pra Debut


Pra Debut

Sebelum debut sebagai aktris, Kim Ji Won pernah menjalani masa training idol selama 5 tahun dan direncanakan debut dengan nama panggung Jessica K. Kim Ji Won bahkan pernah menjadi background vokal untuk Younha dan muncul di video musik lagu "Gossip Boy".

Selain itu, Kim Ji Won juga aktif sebagai model iklan. Pada tahun 2010, ia bahkan mendapat julukan sebagai "Lollipop Girl" usai membintangi iklan LG Cyon Lollipop bersama Big Bang. Sejak saat itu, Kim Ji Won banjir tawaran iklan dan model hingga akhirnya terjun ke dunia akting.

2. Debut


Debut
Instagram/salt_ent

Kim Ji Won melakukan debut aktingnya dengan membintangi drama "Mrs. Saigon" pada Februari 2010. Namun namanya baru dikenal setelah muncul di drama komedi situasi berjudul "High Kick! 3" yang tayang pada tahun 2011.

Di tahun yang sama, Kim Ji Won debut layar lebar melalui film "Romantic Heaven". Namanya semakin dikenal usai membintangi drama "To The Beautiful You" bersama Minho SHINee dan mendiang Sulli.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
KBS2

Popularitas Kim Ji Won melejit sejak membintangi drama "The Heirs" yang tayang pada tahun 2013. Melalui drama ini juga, dia meraih penghargaan pertama di ajang SBS Drama Awards 2013 untuk kategori New Star Award.

Tiga tahun kemudian, Kim Ji Won kembali mendulang kesuksesan usai berperan sebagai second lead female dalam drama hits "Descendants of the Sun". Dia bahkan menerima empat penghargaan akting sekaligus melalui perannya sebagai Yoon Myung Ju.

Penghargaan yang diterima Kim Ji Won berkat "Descendants of the Sun" adalah Best Supporting Actress di ajang APAN Star Awards 2016. Ia juga menerima tiga penghargaan akting di ajang KBS Drama Awards 2016 untuk kategori Excellent Actress, Best New Actress serta Best Couple Award bersama Jin Goo.

Kesuksesan Kim Ji Won berlanjut di tahun berikutnya saat dia membintangi drama KBS "Fight for My Way". Dalam drama ini dia berperan sebagai gadis tangguh dan imut yang bernama Choi Ae Ra.

Seperti halnya "Descendants of the Sun", "Fight for My Way" juga mengantar Kim Ji Won menerima beberapa penghargaan akting. Mulai dari Excellent Actress, Netizen Award dan Best Couple Award bersama Park Seo Joon di ajang KBS Drama Awards 2016.

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara
TV Daily

Pada tahun 2016, Kim Ji Won pernah dirumorkan berpacaran dengan aktor tampan Yoo Yeon Seok. Sports Chosun bahkan melaporkan bahwa mereka telah berkencan sejak tahun 2012 usai berkenalan lewat film "Horror Stories".

Saat premiere film tersebut mereka membantah sedang berkencan namun gosip itu tak kunjung berhenti. Pada 2015, majalah Woman Sense juga melaporkan keduanya pacaran, namun langsung dibantah King Kong Entertainment yang menaungi mereka berdua.

Sports Chosun mengatakan bahwa keduanya berkencan pada 29 Maret 2016 di Cheondam-dong, Seoul. Kim Ji Won pergi ke restoran daging kambing bersama manajernya sekitar pukul 9 malam dan 20 menit kemudian Yoo Yeon Seok datang.

Mereka kemudian menikmati kencan makan malam seperti pasangan pada umumnya. Keduanya juga fokus pada satu sama lain hingga tidak menyadari pandangan para pengunjung restoran. Mereka meninggalkan restoran sekitar pukul 11.20 malam dan Yoo Yeon Seok mengantarkan Kim Ji Won pulang dengan mobilnya.

Seorang sumber dari industri hiburan mengungkapkan, "Hubungan Yoo Yeon Seok dan Kim Ji Won sudah dikenal luas di kalangan dunia hiburan. Ketika Kim Ji Won pindah agensi baru, Yoo Yeon Seok banyak membantunya. Orangtua mereka juga sudah memberi restu dan kenalan mereka juga tidak menutupi hubungan mereka."

Selain Yoo Yeon Seok, Kim Ji Won juga pernah digosipkan berpacaran dengan Park Seo Joon karena memiliki chemistry kuat dalam drama "Fight for My Way". Kendati demikian, rumor ini akhirnya dibantah oleh Park Seo Joon.

5. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan
Instagram/salt_ent

Kim Ji Won telah dikonfirmasi membintangi drama baru JTBC yang berjudul "Will This Be My Liberation". Dalam drama ini, dia akan beradu akting dengan Lee Min Ki, Son Seok Gu hingga Lee El.

Kim Ji Won akan berperan sebagai Yum Min Jung, gadis pemalu yang selalu menjalani hidup dengan perasaan benar-benar sendirian. Karena tidak tahan, Yum Min Jung akhirnya membuat perubahan dengan "membebaskan dirinya" dari kehidupan monokrom yang suram.

Drama ini cukup menarik perhatian karena ditulis oleh Park Hae Young sebelumnya menggarap drama "Another Miss Oh". Sedangkan proses produksinya akan dipimpin oleh sutradara Kim Suk Yoon dari drama "Law School". Rencananya, drama ini akan ditayangkan pada tahun 2022 mendatang.

Selain itu, Kim Ji Won juga akan membintangi "Arthdal Chronicles" season 2 bersama Song Joong Ki, Jang Dong Gun dan Kim Ok Bin. Meski produksi drama ini terpaksa ditunda akibat pandemi virus Corona, beberapa waktu terakhir muncul rumor yang menyatakan bahwa para pemain sudah memulai syuting.

Namun karena belum ada pernyataan resmi dari tim produksi maupun stasiun televisi, netizen belum dapat sepenuhnya mempercayai rumor tersebut. Nah bagi kalian yang ingin mengetahui perkembangan terbaru "Arthdal Chronicles 2", pastikan untuk terus memantau beritanya di WowKeren ya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru