Ganti Dengan Bahan Makanan Rendah Kalori
pexels/Cats Coming
Health

Kesulitan terbesar anak kos yang sedang diet adalah mengatur menu makanan. Dianggap ribet dan mahal, namun Neta berhasil membuat makanan diet yang mudah dan murah. Ini dia rahasianya.

WowKeren - Makanan cepat saji adalah godaan yang paling sering dialami oleh anak kos. Penyajian yang praktis menjadi alasannya sangat digemari. Namun, makanan ini tentu harus dihindari saat diet. Neta pun memilih untuk memasak sendiri dan mengganti bahan makanan yang rendah kalori.

"(Misalnya) ingin makan burger. Ternyata burger itu kalorinya lumayan gede. Sekitar 500-600 kalori per pieces. Makanya, dari situ itu aku suka ganti, biasanya dengan jamur yang lebih low kalori," ungkap Neta. "(Atau) ingin banget makan ayam geprek. Nah, ada resep ayam geprek dicampur dengan oat."

Mengganti isi burger dari daging menjadi jamur tentu saja dapat menghemat budget. Bagi anak kos, alternatif ini bisa digunakan jika nafsu makan tinggi namun sedang menjalani diet. Jadi, keinginan makan terpenuhi dan kalori yang masuk lebih sedikit.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel