Ganti Saus dan Bumbu Instan, Pakai Rempah Alami
pexels/Karolina Grabowska
Health

Kesulitan terbesar anak kos yang sedang diet adalah mengatur menu makanan. Dianggap ribet dan mahal, namun Neta berhasil membuat makanan diet yang mudah dan murah. Ini dia rahasianya.

WowKeren - Neta menyarankan untuk membeli rempah-rempah alami ketimbang menghabiskan budget berbelanja bumbu instan dan saus. Menurut Neta, kandungan gula dalam saus cukup tinggi sehingga kandungan kalorinya lebih besar.

"Jadi bukan saus tomat, saus cabai, bukan. (Tapi) kayak bahan rempah-rempah alami. Bawang putih dan merah bubuk, coriander (ketumbar), dan basil. Banyak juga rempah-rempah sekarang itu dibikin praktis," ujar Neta. "Hanya rempah-rempah kayak gitu saja sudah enak banget."

Selain menghemat budget, mengganti saus dengan rempah alami juga membuat makanan lebih sehat. Rempah alami yang ditumis dengan sedikit minyak juga membuat makanan lebih enak.

"Jadi sebenarnya lucu (ketika) banyak (orang) makan yang cuma rebus-rebusan saja," lanjut Neta. "Minyak itu tidak jahat, yang paling jahat itu adalah ketika gula yang terlalu banyak sehingga menumpuk, terus menjadi lemak."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru