Perhatikan Cara Penyimpanan Makanan
Dokumentasi Neta
Health

Kesulitan terbesar anak kos yang sedang diet adalah mengatur menu makanan. Dianggap ribet dan mahal, namun Neta berhasil membuat makanan diet yang mudah dan murah. Ini dia rahasianya.

WowKeren - Neta menyebut cara penyimpanan bahan makanan merupakan hal dasar yang harus dikuasai oleh anak kos. Pasalnya, cara penyimpanan yang salah akan membuat bahan makanan lebih cepat busuk. Akibatnya, budget belanja akan terbuang sia-sia dan harus menyisihkan waktu lagi untuk belanja.

"Banyak dari kita yang enggak tahu cara mengelola bahan-bahannya. Sehingga, anak kos itu keburu malas. Bahan-bahannya (bisa) cepat busuk karena mereka salah penyimpanan atau pembelian," jelas Neta. "Malah lebih boros masak kayak gitu."

Neta menjelaskan bahwa bahan makanan bisa bertahan 3-5 hari asal disimpan dengan benar. Jadi, selama itu anak kos bisa menghemat waktu dan budget makannya.

"Sayur-sayuran itu jangan dibiarkan dimasukkan saja di kulkas. Jadi, harus kita plastikin. Lebih bagus lagi kita tambahkan koran," terang Neta. "Ayam-ayaman yang cepet baunya itu harus benar-benar di freezer. Beli langsung cuci."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru