Rihanna Dinobatkan Jadi Pahlawan Nasional oleh Pemerintah Baru Barbados
Instagram/badgalriri
Selebriti

Rihanna, yang bernama lengkap Robyn Rihanna Fenty, lahir di Saint Michael di Barbados. Ia besar di Bridgetown sebelum pindah ke Amerika Serikat saat remaja.

WowKeren - Barbados baru saja memasuki era baru sebagai negara republik setelah mencopot Ratu Elizabeth II dari Inggris sebagai kelapa negara. Tak lama setelah itu, pemerintah yang baru tersebut telah menobatkan penyanyi Rihanna sebagai pahlawan nasional mereka.

Musisi sekaligus pengusaha asal Barbados itu dianugerahi kehormatan Pahlawan Nasional Barbados untuk bersorak selama upacara yang diadakan semalam di ibukota, Bridgetown pada Senin (29/11), untuk menandai transisi politik. Pengumuman ini disampaikan oleh Perdana Menteri Mia Mottley.

Forbes mencatat Rihanna sebagai seorang miliarder. Pelantun "Umbrella" ini dipanggil di hadapan orang banyak untuk diberi selamat oleh Mottley, pemimpin gerakan republik Barbados.

"Semoga Anda terus bersinar seperti berlian dan membawa kehormatan bagi bangsa Anda dengan karya Anda, dengan tindakan Anda," kata Mottle merujuk pada single "Diamonds" yang pernah menduduki puncak tangga lagu tahun 2012 lalu.


Menurut Mottley, Rihanna telah memerintahkan "imajinasi dunia melalui pengejaran unggul dengan kreativitasnya, disiplin, serta komitmennya yang luar biasa terhadap tanah kelahirannya".

Rihanna, yang bernama lengkap Robyn Rihanna Fenty, lahir di Saint Michael di Barbados. Ia besar di Bridgetown sebelum pindah ke Amerika Serikat saat remaja untuk mengejar karier di bidang musik.

Sejak saat itu, dia menjadi salah satu artis terlaris sepanjang masa. Mantan Chris Brown ini telah memenangkan penghargaan industri teratas, dan mengembangkan bisnis kosmetik dan pakaian dalam beberapa tahun terakhir.

Rihanna juga pernah dinobatkan sebagai "Ambassador Extraordinary and Plenipotentiary" untuk Barbados. Gelar ini didapatkannya atas perannya dalam mempromosikan pendidikan, pariwisata, dan investasi di pulau Karibia, yang merupakan rumah bagi hampir 300.000 orang. Bahkan namanya juga diabadikan untuk memberi nama jalan yang ia tinggali, Rihanna Drive.

Barbados mendeklarasikan kemerdekaan dari Inggris pada tahun 1966. Negara ini telah menyingkirkan Elizabeth II sebagai kepala negara untuk menjadi republik. Terakhir kali Elizabeth II digulingkan sebagai kepala negara adalah pada tahun 1992, ketika pulau Mauritius di Samudra Hindia memproklamirkan dirinya sebagai republik.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait