Mati Syahid, Pesan Ameer Azzikra Adik Alvin Faiz Soal Uang Super Bijak
Instagram/enazirashf_
Selebriti
Adik Alvin Faiz Meninggal

Diungkap sang istri, Nadzira Shafa, Ameer Azzikra selalu menjadi contoh terkait beramal. Zira mengungkap pesan dari Ameer untuk tak perhitungan pada orang dan selalu menyisihkan uang untuk beramal.

WowKeren - Meninggalnya Ameer Azzikra pada 29 November lalu cukup meninggalkan duka buat para sahabatnya. Salah satunya Syakir Daulay yang menyebut bila adik Muhammad Alvin Faiz itu mati syahid.

"Itu Syakir juga cium badannya. Wangi banget," ujar Syakir Daulay, usai acara pemakaman Ameer Azzikra di Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Senin (29/11/2021). "Dia pantas dapati itu, mati syahid. Kan dia meninggal dalam keadaan sedang memperjuangkan dakwah Abinya (Ustaz Arifin Ilham) juga. Jadi selain wangi, ketika dimandikan juga senyum."

Tak cuma itu, sosok Ameer semasa hidup juga dikenal sebagai sosok yang bijak. Istri Ameer, Nadzira Shafa alias Zira, membongkar salah satu pesan suaminya itu semasa hidup.


"Penyabar banget. Kalau aku salah enggak pernah marah, ingetin dengan cara yang baik. Dia enggak pernah sakiti hati aku," kata Zira. "Membantu orang dia juga selalu lancar. Aku sempat 'Ngapain sih begitu sama orang, emang dia baik juga sama kita'. Dia bilang, nasihatnya harta, uang itu cuma ada di tangan jangan taro di hati, karena kalau taro di hati, hati kamu racun. Jadi kayak, dia terima lalu kasih."

Nasihat Ameer inilah yang membuat Zira jadi tersadar. "Di situ aku mulai 'Iya yah, sedekah enggak akan jadi miskin'. Aku suka ikutin hal yang bang Ameer lakuin," ujar Zira.

Sementara itu, penamaan Azzikra pada Ameer juga agaknya menjadi pertanda bahwa ia sudah disiapkan jadi sosok alim sejak dalam kandungan. KH Abdul Syukur membocorkan alasan sahabatnya, Ustaz Arifin, menyematkan nama indah itu pada Ameer.

"Dia diberi nama belakang Azzikra memang awal kelahirannya itu tepat di saat ada majelis Azzikra," seru KH Abdul Syukur. "Azzikra ini kan Al-Quran, dinamai itu agar cinta dengan alquran. Almarhum (Arifin Ilham) ingin generasi penerusnya mencintai dakwah dan beliau (Ameer) memang disiapkan menjadi dai. Harapannya kelak bisa memimpin Azzikra."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts