Sedih Bagikan Foto USG Usai Rahim Diangkat, Melanie Subono: Gue Seorang Ibu
Instagram/melaniesubono
Selebriti

Melanie Subono masih dalam proses pemulihan setelah rahimnya diangkat karena penyakit tumor. Sambil mengunggah foto USG, Melanie mendeklarasikan dirinya tetap seorang ibu.

WowKeren - Setelah puluhan tahun menjalani pengobatan, Melanie Subono harus merelakan rahimnya diangkat beberapa waktu lalu. Kini, penyanyi sekaligus aktivis itu masih dalam proses merelakan kondisi fisiknya sendiri.

Melalui akun Instagram pribadinya, Melanie Subono mengunggah hasil USG perutnya yang hanya menunjukkan kekosongan. Seperti diketahui, Melanie sudah berjuang melawan tumor 23 tahun lamanya. Meski masih sedih begitu resmi dinyatakan tidak bisa melanjutkan keturunan, ia tetap menunjukkan semangatnya dan bangga terhadap dirinya sendiri.

"Yaaas Gue SEORANG IBU !!! PEREMPUAN SEUTUHnya yang berdiri BANGGA , walaupun secara psikis masih butuh waktu menyerap ini ... Scroll TL mentemen, memang sedih. Orang mah biasanya pada posting ginian ada dedek nya , pala nya, jari nya ... Minimal ada rahim ato minimal otot apalah dikit," tulis Melanie Subono pada postingan Kamis (2/12).

Meski merasa tiadanya rahim tidak mengurangi nilainya sebagai perempuan, Melanie Subono tetap sedih jika melihat foto USG orang lain yang menunjukkan adanya calon bayi dan rahim di sana. "Minimal kalau cuma operasi angkat rahim tuh ada sisa saluran Ada Tube yes pasti ada yang kayak gw sih 23 taun full berobat , operasi besar kecil Total 9 atau 10 kali," lanjutnya.



Selama berperang dengan penyakit, Melanie Subono tetap menjalani aktivitas seperti biasanya dengan melakukan tur, orasi, menjadi MC, dan lain-lainnya. Selama itu pula tidak ada yang tahu bahwa putri Adrie Subono tersebut tengah menahan rasa sakit.

"Harus TUR , ORASI , NGEMSI dan menghibur orang selama 20 taun juga dengan perut berkali kali beratnya bisa 2-3 KG , darah berbulan bulan , migren 24 jam. Gada yang tau kaaaaaan," imbuh Melanie.

Setelah menjalani gaya hidup demikian dan kerap melakukan operasi, Melanie kerap dibilang gemukan dan memakai pakaian longgar. Alhasil, ia malas menjelaskan kondisi kesehatannya kepada orang lain.

"Di oprasi, lagi begitu taun depannya. Makanya lebih sering pake baju longgar dan diem pas orang bilang ih GEMUk , tanpa ada tenaga , males jg jelasin ceritanya. Dan oh gw Gak bisa masak. Oh dandan pun gw ga bisa. So kesimpulannya ?," ujar Melanie Subono.

Terlepas dari segala yang sudah dilewati selama ini, Melanie Subono tidak merasa kurang sabagai wanita. Selain itu, ia tetap seorang ibu untuk 19 ekor binatang peliharaannya dan anak-anak lain yang dibantu badan amalnya.

"GUE SEORANG WANITA TULEN yang BANGGA. Gue seorang IBU buat 19 anak Bulu dirumah @melanieskiddos dan Ribuan anak di jalan di @rumahharapanmelanie i AM a MOTHER !!! Begitu juga kalian yang ada diluar sana," tutup Melanie Subono.

(wk/inta)


You can share this post!


Related Posts