Jangan Lupa Mencukupi Kebutuhan Nutrisi
pexels/Olya Kobruseva
Health

Meski aktivitasnya padat dan sangat sibuk, Afriyani Silitonga berhasil membuktikan bahwa ia tetap tampil sehat dan bugar. Apa saja tipsnya? Intip tips bugar meski super sibuk ala Afri berikut ini.

WowKeren - Banyak orang berhasil mengatur pola makan namun tidak memenuhi kebutuhan nutrisi. Akibatnya, stamina tubuh hilang dan lemas karena kurang asupan protein serta vitamin. Biasanya, kondisi ini sering terjadi kepada seseorang yang sedang menjalankan diet.

"Orang defisit kalori sudah pasti defisit nutrisi. Makanya, kita perlu suplemen tambahan. Karena kalau kita mengejar nutrisi harian, itu nanti surplus kalori. Akhirnya makan kekenyangan dan malas olahraga," papar Afri.

Kebutuhan nutrisi yang cukup dapat membuat rambut lebih sehat serta kulit lebih cerah dan kencang. Karena itu, Afri biasanya menjadwalkan dua minggu sekali untuk memasak tiga macam jenis protein. Ditambah, ia juga mengonsumsi suplemen nutrisi untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisinya. Tidak lupa, kebutuhan mineral tetap harus dicukupi dengan rutin mengonsumsi air putih.

"Asupan nutrisi harus benar-benar seimbang antara makro dan mikro. Makro ada protein, karbohidrat, dan lemak," sambung Afri. "Lalu nutrisi mikronya ada serat, vitamin, dan mineral. Ini package yang harus dipenuhi supaya tubuh komplit (bugar)."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel