Jaga Pola Tidur dengan Istirahat Cukup
pexels/Burst
Health

Meski aktivitasnya padat dan sangat sibuk, Afriyani Silitonga berhasil membuktikan bahwa ia tetap tampil sehat dan bugar. Apa saja tipsnya? Intip tips bugar meski super sibuk ala Afri berikut ini.

WowKeren - Pola makan, pola olahraga, pola sosial, pola pikir dan pola tidur pada dasarnya adalah satu paket yang tidak bisa dipisahkan. Menjaga pola tidur juga turut berperan untuk meningkatkan produktivitas dan kebugaran tubuh.

"Saya yakin penyakit itu 70% dari sini (pola pikir), dari dalam diri. (Sedangkan) kebiasaan gaya hidup itu 30%," jelas Afri. "Kalau kita terlalu stres, punya pola hidup yang tidak sehat, tidur terlalu malam, efek penyakitnya itu macam-macam."

Untuk menghindari efek jangka panjang yang tidak diinginkan, segera atur pola tidur mulai sekarang. Hal ini bisa diawali dengan cara sederhana seperti tidak tidur terlalu malam sehingga membantu bangun lebih awal.

"Sebelum tidur malam, pikirkan apa saja yang mau dikerjakan besok. (Rencanakan) juga mau bangun jam berapa," sambung Afri. "Saya terbiasa bangun pagi. Jam lima atau paling lambat jam enam saya sudah bangun mau tidur semalam apapun."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru