Lakukan Konsisten Selama 21 Hari Tanpa Jeda
Instagram/coachafri
Health

Meski aktivitasnya padat dan sangat sibuk, Afriyani Silitonga berhasil membuktikan bahwa ia tetap tampil sehat dan bugar. Apa saja tipsnya? Intip tips bugar meski super sibuk ala Afri berikut ini.

WowKeren - Membiasakan kebiasaan baru memang tidak mudah. Apalagi jika kebiasaan bertolak belakang dengan apa yang dilakukan. Meski demikian, jika sudah memiliki tujuan yang kuat maka tidak mustahil kebiasaan baru akan mudah diterapkan.

Menurut Afri, melatih kebiasaan hidup sehat bisa dilakukan rutin selama 21 hari. Hal ini berlaku untuk kebiasaan makan, tidur, bahkan olahraga. Rutin melakukannya selama 21 hari tanpa jeda akan membantu tubuh terbiasa dengan kebiasaan baru.

"Untuk melatih sebuah kebiasaan, kita harus mengulang kebiasaan baru itu berulang-ulang selama 21 hari. Karena ibu dari kesuksesan adalah pengulangan," ungkap Afri. "Kita bukan bersaing dengan orang lain, tapi kita bersaing dengan diri kita sendiri untuk menciptakan kebiasaan baru. Melawan diri sendiri dari kemalasan."

Setelah berhasil melewati 21 hari, lanjutkan dengan melakukannya selama 90 hari. Cara ini dilakukan supaya tubuh mulai nyaman dengan kebiasaan baru. Selain itu, keadaan ini membuat seseorang berlatih konsisten.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel