Sisihkan Waktu Minimal Tujuh Menit untuk Olahraga
Instagram/coachafri
Health

Meski aktivitasnya padat dan sangat sibuk, Afriyani Silitonga berhasil membuktikan bahwa ia tetap tampil sehat dan bugar. Apa saja tipsnya? Intip tips bugar meski super sibuk ala Afri berikut ini.

WowKeren - Kunci tubuh bugar adalah rutin berolahraga. Meski demikian, masih banyak orang yang merasa malas karena menganggap olahraga melelahkan dan butuh waktu lama. Padahal, olahraga tidak perlu terlalu lama. Jika aktivitas padat, Afri hanya melakukannya selama tujuh menit dengan bantuan aplikasi workout di ponsel.

"Tapi kalau mau sehat dan bugar, ya harus olahraga. Karena olahraga itu mengubah mood," ungkap Afri. "Kalau orang suka olahraga dan makan benar, dia (terlihat) happy, senyum terus, jalan juga cepat, lincah, dan kreatif. Kalau orang bugar kelihatan dari situ."

Olahraga pagi menjadi favorit Afri karena dapat meningkatkan intensitas kerja jantung. Setelah berolahraga, ia biasanya melanjutkan dengan sarapan, mandi, kemudian berangkat kerja. Baginya, olahraga tidak perlu sampai berkeringat banyak. Cukup lakukan sesuai kemampuan.

"Memang memulainya malas. Tapi ketika kita sudah mulai olahraga, tadi niat cuma tujuh menit saja, malah bablas," lanjut Afri. "Tapi, kalau saya ada waktu, saya mulai dengan berjalan kaki ke pasar, minimal 3 km. Tapi sekarang, sudah mulai musim hujan, akhirnya saya beli treadmill supaya bisa treadmill di rumah selama 30 menit. Lalu, saya juga punya mini gym."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel