'Squid Game' Jadi Satu-satunya Karya Asing Pemenang American Film Institute Awards 2021
Netflix
TV

'Squid Game' membuktikan kekuatannya dengan menjadi satu-satunya karya asing yang menembus jajaran pemenang American Film Institute Awards 2021. Drama yang dibintangi Lee Jung Jae itu menang kategori ini.

WowKeren - "Squid Game" menjadi satu-satunya acara televisi asing pemenang American Film Institute (AFI) Awards 2021. Meski AFI sudah mengumumkan daftar penerima penghargaan, namun piala baru akan diserahkan pada Januari 2022 mendatang.

Setiap tahunnya, AFI akan memilih 10 film luar biasa dan 10 program televisi luar biasa. Adapun kriterianya adalah "yang dianggap mewakili secara budaya dan nilai artistik dari pencapaian paling signifikan tahun ini dalam seni gambar bergerak".

AFI juga punya kebijakan memberikan "Special Awards" atau penghargaan khusus sebagai tambahan untuk mengakui karya seni yang tidak masuk ke dalam kriteria AFI Awards. Karena AFI Awards secara khusus bertujuan menghormati film dan televisi Amerika, drama Korea "Squid Game" akan menerima Special Awards untuk tahun 2021 ini. Dengan demikian, drama garapan Hwang Dong Hyuk ini menjadi satu-satunya acara televisi asing di gelaran AFI Awards 2021.

Mencuri perhatian seluruh dunia, "Squid Game" telah mencetak berbagai rekor yang belum pernah didapatkan oleh K-Drama lain. Tak hanya bertahan lama di puncak daftar tontonan Netflix seluruh dunia, drama ini juga telah ditonton 1,65 miliar jam dan 111 juta penonton.


"Squid Game" sendiri bercerita tentang permainan hidup dan mati demi mendapatkan 45,6 miliar won. Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) adalah salah satu dari 456 pemain yang bersaing untuk mendapatkan uang tunai demi mengubah kehidupan mereka. Namun nahas, ia harus bersaing dengan temannya sendiri Cho Sang Woo (Park Hae Soo) dalam hal ini.

Drama ini menjadi menarik karena selain mengangkat permainan anak-anak sebagai arena bertahan hidup, banyak kritik sosial diselipkan di jalan ceritanya. Meski begitu, drama ini juga tak luput dari berbagai macam kontroversi yang mengikutinya. Terlepas dari itu semua, "Squid Game" adalah salah satu fenomena global tahun 2021 ini.

Sementara itu, rencananya "Squid Game" akan berlanjut di musim kedua. Meski belum ada keterangan lebih lanjut, hal itu sudah dikonfirmasi oleh sutradara Hwang Dong Hyuk.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru