Ratu Elizabeth II Minta Keluarga William dan Kate Middleton Berhenti Naik Helikopter Karena Hal Ini
Instagram/dukeandduchessofcambridge
Selebriti

Ratu Elizabeth II mendadak melarang sang cucu, Pangeran William menerbangkan helikopter seorang diri sembari mengajak anak dan istrinya, Kate Middleton, karena mengkhawatirkan hal ini.

WowKeren - Keluarga kerajaan Inggris memang tak ada habisnya menjadi sorotan publik. Termasuk perlakuan Ratu Elizabeth II kepada para cucunya. Kali ini, beredar kabar bahwa Ratu meminta Duke and Duchess of Cambridge Pangeran William dan Kate Middleton untuk berhenti bepergian menggunakan helikopter.

Yang mana, Pangeran William dan Kate cukup sering mengajak ketiga anak mereka bepergian atau bertamasya menggunakan helikopter. Ratu dikabarkan khawatir dengan keselamatan cucu dan cicitnya saat terbang menggunakan helikopter.

Pasalnya, resiko kecelakaan udara lebih besar terjadi bila mengunakan helikopter. Itu mengapa, Ratu merasa waswas dan meminta keluarga kecil itu untuk tidak naik helikopter lagi.

Bahkan Pangeran William kabarnya sering membawa helikopter itu seorang diri tanpa bantuan dari pilot. Ia memboyong anak dan istrinya menggunakan helikopter dari London ke Nortfolk.

Pasalnya, Pangeran William dan Kate kerap mengajak ketiga anak mereka berakhir pekan di Anmer Hall, Nortfolk. Hal itu lantaran keluarga kecil ini juga memiliki rumah di sana.


Aturan untuk menghindari bepergian menggunakan helikopter memang tidak tertulis secara resmi. Namun, Ratu mengimbau para bangsawan senior untuk tidak melakukannya demi keselamatan mereka.

Namun, aturan itu akhir-akhir ini menjadi lebih santai dan para bangsawan kerap menggunakan helikopter sebagai transportasi mereka untuk bepergian ke luar wilayah London bahkan Inggris. Itu mengapa, Ratu kembali memperingatkan keluarga kerajaan Inggris untuk tidak bepergian menggunakan helikopter mengingat cuaca dan kondisi iklim saat ini tak sedang bagus.

"Yang Mulia telah memberi tahu teman dekat dan abdi dalem bahwa dia ingin William berhenti menerbangkan helikopter-nya sendiri, terutama dalam cuaca buruk, karena helikopter bukanlah alat transportasi yang paling aman," bunyi pesan Ratu dilansir dari The Sun.

Alhasil, Ratu tak bisa tidur sebelum mengetahui kabar William dan Kate sampai ke lokasi tujuan dengan selamat. Meski Pangeran William merupakan pilot yang andal, Ratu tetap saja khawatir lantaran merasa helikopter bukanlah transportasi yang aman.

"Itu membuat Ratu tetap terjaga di malam hari dan dia sangat khawatir," pungkas pernyataan tersebut. "Dia tahu William adalah pilot yang cakap tetapi tidak berpikir itu sepadan dengan risiko bagi mereka berlima untuk terus terbang bersama dan tidak dapat membayangkan apa yang akan terjadi. Itu akan memicu krisis konstitusional."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait