Kaleidoskop 2021: Hyun Bin dan Son Ye Jin Go Public Hingga Marak Kasus Bullying
Selebriti

Tahun 2021 dibuka oleh berita kencan yang oleh Dispatch serta rentetan kasus bullying. Berikut ini kejadian heboh yang mewarnai industri hiburan Korea selama paruh pertama 2021.

WowKeren - Tahun 2021 akan segera berakhir dalam hitungan hari lagi. Jelang tutup tahun, kami tim redaksi WowKeren merangkum deretan berita menghebohkan yang terjadi di dunia hiburan Korea Selatan sepanjang tahun ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun 2021 dibuka oleh berita kencan yang oleh Dispatch. Tahun ini masih diwarnai berita yang berkaitan dengan pandemi global COVID-19 yang berdampak pada industri hiburan Korea.


Namun industri juga dikejutkan dengan maraknya kasus bullying yang menyeret banyak nama dari kalangan idol serta aktor dan aktris. Bahkan beberapa memutuskan hiatus dari dunia hiburan karena terbukti bersalah.

Tak perlu berlama-lama, yuk intip kejadian heboh apa saja yang mewarnai industri hiburan Korea selama paruh pertama 2021!

(wk/chus)

1. Januari: Hyun Bin dan Son Ye Jin Go Public


Januari: Hyun Bin dan Son Ye Jin Go Public

Tahun 2021 dibuka oleh berita yang sangat dinanti-nantikan dari Dispatch. Seperti diketahui, media Korsel itu selalu mengumumkan pasangan Tahun Baru yang mengejutkan. Pasangan kali tak lain adalah Hyun Bin dan Son Ye Jin.

Keduanya mengonfirmasi bahwa mereka berkencan. Dispatch sebenarnya telah mengetahui hubungan mereka sejak awal 2020 lalu. Namun mereka tidak mengungkapkannya sehubungan dengan dimulainya wabah COVID-19.

Pada Januari 2019, mereka terlihat bersama-sama berbelanja bahan makanan di Amerika Serikat. Kemudian pada Januari 2020, laporan berita lain mengklaim keduanya menjalin hubungan, dan bahkan berencana menikah setelah drama "Crash Landing On You" berakhir. Namun semuanya dibantah hingga laporan Dispatch.

Selain berita kencan Hyun Bin dan Son Ye Jin, Januari 2021 juga diwarnai berita mengejutkan bagi penggemar GOT7. Semua member memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan JYP Entertainment dan berpisah jalan. Meski begitu, mereka menegaskan bahwa GOT7 tidak bubar.

2. Februari: Maraknya Kasus Bullying Artis Korea


Februari: Maraknya Kasus Bullying Artis Korea

Bulan Februari diwarnai oleh serangkaian kasus bullying yang melibatkan sederet nama terkenal di industri hiburan Korea. Bnyak idol serta aktor dan aktris populer yang dituduh menindas teman mereka saat sekolah. Banyak yang dibantah oleh agensi masing-masing dan mereka sendiri.

Rentetan kasus bullying dimulai oleh Jo Byeong Gyu yang dituduh menindas temannya saat SMA. HB Entertainment selaku agemsi membantah semua klaim dan mengumumkan bahwa mereka sudah mulai mengambil tindakan hukum. Jo Byung Gyu juga membantahnya melalui postingan Instagram.

Beberapa hari kemudian, giliran Soojin (G)I-DLE yang dituduh menindas temannya saat sekolah. Kasus bullying Soojin bahkan melibatkan aktris Seo Shin Ae yang mengaku sebagai korban bullying. Puncaknya, Soojin memutuskan untuk keluar dari (G)I-DLE.

Kim Dong Hee yang tengah melejit berkat "Extracurricullar" dan "SKY Castle" juga terseret dalam arus. Sekelompok netizen anonim menuduhnya menjadi tukang bullyi selama SMA. JYP Entertainment membantah dan berjanji akan mengambil tindakan hukum. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Kim Dong Hee dinyatakan tidak bersalah.

Selain nama-nama di atas, sejumlah artis yang tersandung kasus bullying di bulan ini adalah Yunhyeong iKON, Kim Sohye, Mingyu SEVENTEEN (II), Park Hye Soo, Hyunjin Stray Kids, Sunwoo The Boyz, Chuu Loona, Soyeon (G)I-DLE, Kihyun MONSTA X hingga HyunA.

3. Maret: Kegagalan BTS di Grammy Awards


Maret: Kegagalan BTS di Grammy Awards

Rentetan kasus bullying artis masih berlanjut di bulan Maret, dan Ji Soo menjadi salah satu yang mengejutkan. Aktor kelahiran 1993 itu mengakui sebagian tuduhan bullying, membuatnya mundur dari drama "River Where the Moon Rises," dan digantikan oleh Na In Woo.

Namun berita yang tak kalah mengejutkan dari kasus bullying artis adalah kegagalan BTS (Bangtan Boys) di ajang penghargaan musik bergengsi Grammy Awards 2021. BTS membuat sejarah sebagai artis Korea pertama yang tidak hanya tampil di upacara tersebut, tapi juga dinominasikan untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance.

Sayangnya, grup yang digawangi RM (Rap Monster) dan kawan-kawan ini kalah dari Lady Gaga dan Ariana Grande "Rain on Me." Banyak ARMY yang marah karena BTS pada dasarnya menaklukkan tangga lagu dan penjualan album, bahkan mencetak rekor baru. Tahun ini, BTS kembali dinominasikan untuk kategori yang sama.

Masih dari dunia musik, Maret 2021 juga diwarnai debut solo Rose BLACKPINK (Black Pink) yang sangat dinantikan. Idol besutan YG Entertainment itu merilis album bertajuk "-R-" dengan lagu utama "On the Ground."

Dari industri drama, penayangan drama SBS "Joseon Exorcist" dibatalkan setelah hanya dua episode setelah dikritik keras oleh pemirsa karena mendistorsi sejarah Korea dan penggunaan properti Tiongkok. Para pemain meminta maaf atas kontroversi drama mereka.

4. April: Skandal Gaslighting Seo Ye Ji


April: Skandal Gaslighting Seo Ye Ji

Seo Ye Ji terlibat kontroversi gaslighting terkait hubungan masa lalunya dengan Kim Jung Hyun. Dispatch mengungkapkan bahwa Kim Jung Hyun menunjukkan sikap kasar terhadap Seohyun Girls' Generation pada konferensi pers drama "Time" dan mundur dari perannya karena Seo Ye Ji.

Pada saat yang sama, Seo Ye Ji juga dituduh melakukan bullying di sekolah, memalsukan latar belakang pendidikannya, dan penyalahgunaan kekuasaan terhadap stafnya. Agensi Seo Ye Ji membantah semua klaim tersebut. Namun, masalah ini sangat merusak imej sang aktris. Ia memutuskan hiatus dan baru comeback awal tahun depan.

Selain skandal Seo Ye Ji, April diwarnai pencapaian membanggakan dari aktris veteran Youn Yuh Jung. Ia memenangkan Best Supporting Actress Award di Academy Awards ke-93 berkat film "Minari," menjadikannya sebagai artis Korea pertama yang menyabet Piala Oscar.

Meski sudah direncanakan, pembubaran IZ*ONE tetap menjadi berita mengejutkan di bulan April. Kembali pada Januari, CJ ENM dan IZ*ONE membicarakan tentang potensi perpanjangan kontrak, tapi tidak berhasil. Sekarang, para member berkarier sendiri-sendiri, beberapa membentuk grup lagi.

5. Mei: G-FRIEND Umumkan Bubar


Mei: G-FRIEND Umumkan Bubar

G-FRIEND mengejutkan penggemar dan publik dengan tiba-tiba mengumumkan bubar. Kabar ini seperti petir di siang bolong karena sebelumnya mereka masih beraktivitas seperti biasanya.

Source Music mengonfirmasi bahwa keenam member G-FRIEND memutuskan untuk meninggalkan perusahaan setelah hampir satu dekade bersama. Grup resmi bubar pada 22 Mei, mengikuti berakhirnya kontrak mereka.

Sementara penggemar G-FRIEND bersedih, netizen dikejutkan oleh berita kencan Lee Seung Gi dan Lee Da In. Pasangan ini memutuskan go public setelah hubungan mereka diekspos oleh media.

Lee Seung Gi diekspos oleh surat kabar Sports Khan untuk berkencan dengan Lee Da In. Ini adalah hubungan publik kedua Lee Seung Gi setelah Yoona Girls' Generation.

Mei 2021 juga diwarnai pagelaran Baeksang Arts Awards. Yoo Jae Seok memenangkan Daesang untuk kategori TV. Sedangkan Yoo Ah In berhasil memenangkan Best Actor untuk kagetori film. Best Film diraih oleh "Samjin Company English Class," sementara drama terbaik adalah "Beyond Evil" JTBC.

6. Juni: Konflik Hyunjoo vs APRIL


Juni: Konflik Hyunjoo vs APRIL

Konflik Hyunjoo versus mantan grupnya, APRIL sebenarnya telah berlangsung cukup lama. Namun baru pada Juni, konflik semakin panas dengan wawancara yang dilakukan APRIL dengan Dispatch.

Grup yang digawangi Naeun ini melakukan wawancara eksklusif untuk mengungkapkan cerita versi mereka dari tuduhan bullying yang dibuat Hyunjoo. Para member membongkar lebih banyak keburukan mantan rekan mereka itu.

Selain itu, ada pertempuran hukum di mana DSP Media mengambil tindakan terhadap adik dan kenalan Hyunjoo yang awalnya membuat klaim tentang bullying. Namun, polisi menghapus semua tuduhan, dan adik serta kenalan Hyunjoo bebas dari penuntutan.

Terlepas dari upaya empat member (yang diduga sebagai pelaku bullying) mencoba mengembalikan imej grup dan mengambil bagian dalam wawancara terbaru, netizen tetap tak menunjukkan simpati. Pasalnya setelah wawancara, beberapa penggemar membawa bukti bahwa pernyataan para member APRIL dalam wawancara mereka tidak konsisten.

Juni juga diwarnai kontroversi Kwon Mina dengan pacar barunya. Muncul tuduhan bahwa ia merebut pacar orang lain. Seorang teman dari wanita yang disebut-sebut berhubungan dengan pacar Mina memposting sebuah paparan besar-besaran yang mengklaim bahwa Mina tetap mendekati pria tersebut meski tahu ia pacar orang.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru