Belajar Photoshop Lewat YouTube
TikTok/igleon_
Selebriti

Lewat editan ambyarnya, Igleon Gunawan berhasil mewujudkan mimpi orang-orang untuk berfoto dengan idola kesayangannya. Mulai dari idol K-pop hingga selebriti Tanah Air. Simak keseruannya berikut ini!

WowKeren - Ketertarikan Leon di industri kreatif sudah terlihat sejak ia membuat beragam konten ringan di YouTube. Tak asal membuat konten YouTube, pria asal Kota Banyuwangi ini juga ingin membuat tampilan thumbnail semenarik mungkin. Karena itu, Leon mulai belajar otodidak tentang cara mengedit foto.

"Awal mulanya dari YouTube. Butuh skill Photoshop buat thumbnail-nya. Nah, itu aku belajar, iseng-iseng dari YouTube tutorial. Aku enggak pernah kursus, di kuliah dan sekolah enggak ada (pelajaran) dan enggak ngambil ekstra mengedit-mengedit gitu. Jadi, aku belajar otodidak dari YouTube," terang Leon.

Selain thumbnail YouTube, ada kisah lucu saat Leon mengaplikasikan kemampuan Photoshop yang dimilikinya untuk hal lain. Contohnya, saat ia iseng mengedit foto dirinya dengan cewek yang ditaksir saat SMP.

"Ini fun fact. Pertama kali aku ngedit sama cewek, aku ngedit aku sama crush-ku. Aku cari fotonya dari Instagram, aku print, aku bawa ke sekolah buat pamer, setelah itu ketahuan guru," kenang Leon. "Terus, foto yang aku print dikasihkan ke cewek yang aku suka. Sampai sekarang, masih diblokir Instagramku. Jadi, fun fact 'Photoshop Ambyar' pertama kayaknya ini deh."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel