Bikin Konten Dari Hati, Bukan untuk Disukai
TikTok/igleon_
Selebriti

Lewat editan ambyarnya, Igleon Gunawan berhasil mewujudkan mimpi orang-orang untuk berfoto dengan idola kesayangannya. Mulai dari idol K-pop hingga selebriti Tanah Air. Simak keseruannya berikut ini!

WowKeren - Meski selalu tampil ceria, Leon ternyata juga pernah mengalami masa-masa sulit. Apalagi saat ia membuat konten sepenuh hati namun malah minim penonton. Karena itulah, ia sempat hiatus mengunggah konten di TikTok sampai dua bulan. Selain itu, komentar-komentar negatif juga pernah membuat Leon kesulitan.

"Sekarang aku buka komentar 10 menit setelah aku upload. Setelah itu, enggak baca komentar lagi. Soalnya aku cukup sensitif dengan perkataan orang lain. Jadi, aku bisa kepikiran dan enggak bisa tidur malah," tutur Leon. "Jadinya aku belajar, ternyata buat konten itu enggak semata-mata buat views. Enggak semuanya kita buat konten untuk disukai orang lain. Pokoknya sekarang aku membuat editan yang sesuai dengan hatiku."

Di sisi lain, tak jarang Leon mendapatkan request yang membuatnya terharu. Ia pernah mendapatkan permintaan edit foto followers dengan kucing peliharaan yang sudah mati. Bahkan, ada followers yang meminta Leon untuk mengeditkan foto bersama orang tuanya yang sudah meninggal.

"Banyak banget yang request dieditin sama almarhum orang tuanya. Pernah sekali sama almarhum ibunya. Terus aku editin, aku voice over-in juga. Aku motivasi mereka, 'selagi ada ibumu, jangan sia-siakan waktunya'. Nah, itu banyak banget yang terinspirasi dari sana. Jadi, bukan soal ngeditin doang, tapi aku bisa memberi mereka nilai-nilai kehidupan," lanjut Leon.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel