Melanie Subono Kasih Ide Bikin Resolusi Tahun Baru, Sederhana Tapi Ramai Disetujui
instagram/melaniesubono
Selebriti
Tahun Baru 2022

Berkaca dari pengalaman saat memberikan bantuan hingga bagi-bagi hadiah sepanjang tahun lalu, begini kata Melanie Subono yang memberi ide untuk membuat resolusi tahun baru.

WowKeren - Masyarakat masih dengan antusias menyambut tahun baru 2022 hingga saat ini. Seperti biasa, banyak yang meramaikan tahun baru lantas dengan berbagai cara, salah satunya menandai lewat tulisan resolusi tahun baru. Hal ini pun mendapatkan sorotan tajam dari musisi sekaligus aktivis Melanie Subono.

Melanie mengunggah sebuah foto kece dirinya di Instagram. Ia lantas memberikan sebuah ide bagi orang-orang yang ingin membuat resolusi tahun baru.

Bukan sesuatu yang berat, melainkan sederhana yakni meningkatkan kebiasaan membaca. Hal ini disampaikan Melanie berkaca langsung dari pengalamannya saat membantu maupun kala berbagi hadiah.

Cuy… gw kasih IDE buat bikin resolusi taun baru nih … Gw cerita ya… ( sambil dongak ala @tuantigabelas tapi kurang chin up ). tau ga lo bahwa taun lalu, 50% orang yang ngajuin bantuan ke @rumahharapanmelanie GAGAL. Begitu yang menang kuis yang gue sering buat itu dari ribuan yang ikut, 30% doang bisa ikut,” tulis Melanie Subono mengawali.

Rupanya kegagalan itu justru terjadi karena kemalasan netizen dalam membaca aturan yang diberikan oleh Melanie. Karena itu mereka yang tak mengikuti peraturannya tentu tak memenuhi kriteria untuk mendapatkan bantuan atau hadiah yang dipersiapkannya.


WHY mel , oh WHY ??? Karena tingkat keMALASAN baca,” tegasnya. “Tadi pagi contohnya gw buka kesempatan ajuin bantuan lagi… syarat paling standar : No komen, no via dm, hanya lewat nomor WA yg dikasih. Reaksi pertama ? dalam sejam pertama 28 permohonan bantuan masuk lewat DM. Gw bantu? tentu TIDAK. Minimal mau di bantu harus usaha . Komen atau ke nomor yang beda di baca? No. Gw minta tim management untuk BLOK langsung.

Melanie lantas mengungkapkan beragam protes lainnya yang justru muncul karena mereka melewatkan membaca keterangan yang dituliskan. Misalnya saja netizen yang mengaku sulit menghubungi melalui DM sedangkan Melanie sudah menyisipkan kontak dalam bio Instagram miliknya.

Berkaca dari pengalaman ini lah Melanie memberikan ide resolusi giat membaca untuk tahun baru kali ini. Melanie menambahkan pesan penting bahwa dengan tidak rajin membaca yang rugi bukanlah dirinya melainkan mereka yang gagal mendapatkan bantuan atau hadiah darinya.

So ide RESOLUSI gw adalah : BELAJAR BACA. LITERASI. JANGAN MALAS. Karna gw gak rugi, LO yang rugi. Oke Cuy!? LOVE u loh,” tutupnya.

Meski terkesan sederhana namun faktanya banyak netizen yang sependapat. Beberapa warganet lain ramai menyetujui pesan Melanie hingga lantas turut memberikan wejangan mereka agar mulai membiasakan rajin membaca.

(wk/sept)

You can share this post!

Related Posts