Pembengkakan Area Tubuh Sebagai Indikasi Gemuk Air
pexels/Andres Ayrton
Health

Gemuk tidak hanya disebabkan karena timbunan lemak. Jumlah air yang tersimpan di dalam tubuh juga bisa menyebabkan gemuk. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Simak ulasan lengkap Magdalena Susanto berikut ini.

WowKeren - Sebelum membahas cara mengatasi gemuk air, ada baiknya kita mengenali terlebih dahulu tanda-tanda tubuh mengalami retensi cairan. Menurut Magda, tanda paling umum saat tubuh mengalami retensi cairan adalah terjadinya pembengkakan di area perut, lengan, hingga jari. Selanjutnya, pada sebagian orang juga akan muncul lekukan-lekukan di beberapa bagian kulit.

"Lekukan di kulit bisa kita tes dengan cara menekan kulit kita. Jika bekas tekanannya masih terlihat selama beberapa detik, itu biasanya tanda mengalami retensi cairan," beber Magda. "Selain itu, cirinya yaitu perut buncit atau kembung, seperti yang saya alami. Jadi tiba-tiba bloating (kembung) perutnya."

Meski menyebabkan pembengkakan di bagian tubuh tertentu, gemuk air tidak memiliki efek yang buruk untuk kesehatan. Hanya saja, lekukan dan gelambir pada tubuh sering menimbulkan efek tidak nyaman.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel