Terungkap Alasan Medina Zein Tak Ditahan Meski Sudah Resmi Jadi Tersangka
Instagram/medinazein
Selebriti

Medina Zein kini telah resmi menjadi tersangka atas kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Marissya Icha. Lantas apa yang menjadi alasan Medina tak ditahan meski sudah menjadi tersangka?

WowKeren - Medina Zein resmi menjadi tersangka kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan selebgram Marissya Icha. Namun hingga saat ini Medina tak juga ditahan meski statusnya sudah resmi menjadi tersangka.

Rupanya polisi memiliki alasan mengapa Medina tak ditahan. Hal ini lantaran istri Lukman Azhari tersebut bersikap kooperatif selama proses hukum kasus tersebut masih berlanjut.

"Medina Zein sudah tersangka statusnya tapi tidak ditahan, dia kooperatif," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dihubungi awak media, Senin (17/1).

Selain itu, tidak adanya penahanan pada Medina juga karena beberapa pertimbangan dari penyidik salah satunya soal pertimbangan yang merujuk pada isi KUHP. Yang mana Medina berjanji tidak akan melarikan diri dan tak akan menghilangkan barang bukti.


"Ya kan ini ancaman hukumannya di bawah satu tahun, kemudian dia juga kooperatif," imbuh Endra Zulpan. "Pertimbangan dalam KUHAP tidak melarikan diri, tidak akan hilangkan barang bukti, tidak akan ulang perbuatannya dan kooperatif."

Sementara itu, diketahui bahwa sebelumnya Marissya dan Medina sempat menjalani mediasi hingga dua kali. Namun mediasi tersebut tak menemukan 'ujung', bahkan malah menimbulkan masalah baru karena Medina mengaku kakinya ditendang oleh Marissya.

Kini meskipun statusnya resmi menjadi tersangka, Medina juga tampak tak gentar dan santai dalam menghadapinya. Menurutnya, orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka bukan berarti pasti bersalah.

"Aku santai aja, aku jalani proses hukum. Hari senin aku dipanggil sebagai tersangka. Kan tersangka itu bukan yang langsung dijemput, bukan. Tersangka itu baru disangka," ungkap Medina seperti dikutip dari kanal YouTube Feni Rose.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru