Sutradara Ungkap Alasan 'The Batman' Harus Jadi Film Detektif Terhebat di Dunia
imdb
Film

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, sutradara Matt Reeves menjelaskan bahwa menjadi seorang detektif adalah inti dari siapa Batman, karakter yang akan dibintangi oleh Robert Pattinson.

WowKeren - Penggemar semakin tak sabar menanti film "The Batman" rilis di layar lebar. Angsuran yang menampilkan Robert Pattinson sebagai lakon utama ini digadang-gadang akan menampilkan cerita yang lebih gelap dari sang lakon.

Film Matt Reeves akan lebih banyak menjadi cerita "Detektif Terhebat Dunia". Reeves menjelaskan mengapa hal itu perlu dilakukan. Dalam sebuah wawancara dengan Movie Maker, Reeves menjelaskan bahwa menjadi seorang detektif adalah inti dari siapa Batman dari penciptaan karakter.

"Saya ingin membuat cerita di mana korupsi Gotham adalah salah satu aspek terpenting dari cerita itu," jelas Reeves. "Karena Gotham adalah tempat yang bobrok. Bruce putus asa untuk mencoba dan membuat perubahan."


Namun, trauma sang lakon tentang kejadian yang dialaminya 10 tahun lalu membuatnya juga harus berkutat dengan emosinya sendiri. "Dia masih terjebak, sejujurnya, terhambat secara emosional pada usia 10 tahun, karena itu adalah trauma yang tidak bisa Anda lewati — menyaksikan pembunuhan orang tua Anda di tempat ini. Dia ingin menemukan arti dari semua itu, bukan?"

"Ini adalah satu-satunya makna yang bisa dia temukan. Saya pikir dia membayangkan bahwa jika dia bisa melakukan ini, entah bagaimana dia bisa membalikkan apa yang terjadi, yang mana itu tidak akan pernah bisa dibalikkan," jelasnya melanjutkan. "Ini adalah dorongan yang sangat manusiawi, bukan? Untuk mencoba dan menghidupkan kembali sesuatu dan membuatnya kembali."

Reeves melanjutkan dengan berbicara tentang bagaimana Batman awalnya dibuat sebagai karakter yang mirip dengan detektif noir, detektif yang populer pada saat karakter tersebut pertama kali debut di Detective Comics #27 pada Mei 1939. Bagi Reeves, menjadikan The Batman sebagai cerita detektif justru sejalan dengan siapa Batman itu.

"Gagasan tentang tempat yang korup, dan Anda mencoba berenang melawan arus untuk melawannya dan membuat perbedaan, adalah Batman yang klasik," kata Reeves. "Dan pusat dari cerita-cerita noir itu hampir selalu adalah detektif, kan? Dan itulah mengapa dia adalah detektif terhebat di dunia."

(wk/zodi)


You can share this post!


Related Posts