SMA 2022: Daftar Pemenang Tuai Pro Kontra, Daesang dan Rookie Paling Dipermasalahkan
Musik

Daftar pemenang Seoul Music Awards 2022 yang telah berlangsung menuai pro kontra. Dua kategori, yakni Daesang dan Rookie of the Year, paling dipermasalahkan oleh netizen.

WowKeren - Seoul Music Awards ke-31 atau SMA 2022 telah memicu perdebatan sengit mengenai daftar pemenang yang diumumkan selama acara. Dua kategori, yakni Daesang dan Rookie of the Year, paling dipermasalahkan oleh netizen.

Seoul Music Awards ke-31 berlangsung pada 23 Januari 2022 di Gocheok Sky Dome, dipandu oleh Kim Sung Joo, Boom dan Seolhyun AOA. Artis-artis yang berpartisipasi mulai dari NCT 127, NCT DREAM, HyunA, Kang Daniel, STAYC hingga ENHYPEN.

Seperti tahun lalu, Seoul Music Awards ke-31 menganugerahkan satu Daesang (Hadiah Utama) dan Penghargaan Best Album Award dan Best Song Award yang terpisah. Namun daftar pemenang tahun ini memicu perdebatan tentang keadilan kategori, khususnya Rookie of the Year dan Daesang.

Bukan rahasia lagi jika aespa, STAYC, IVE, Kep1er adalah rookie monster dengan hasil luar biasa pada 2021 dan awal Januari 2022. Namun gelar Rookie of the Year justru diraih oleh Lee Mujin, EPEX, dan OMEGA X.

Kecuali Lee Mujin, yang memiliki lagu populer "Traffic Light," dua grup lainnya, EPEX dan OMEGA X, dinilai tidak memiliki pencapaian yang menonjol, membuat para penggemar bingung.


Selain Rookie of the Year, Daesang adalah penghargaan kontroversial lainnya di SMA 2022. NCT 127 memiliki pencapaian luar biasa di tahun 2021, tapi BTS (Bangtan Boys) dikatakan sebagai grup yang paling pantas mendapatkan satu-satunya penghargaan Daesang.

Seoul Music Awards ke-31 adalah acara penghargaan pertama pada tahun 2021 hingga awal 2022 yang tidak memberikan Daesang pada BTS. Selain BTS, IU juga dianggap lebih layak.

Tidak sedikit netizen yang memberikan ucapan selamat pada para pemenang karena mereka telah bekerja keras. Namun banyak netizen yang mengkritik kredibilitas Seoul Music Awards sebagai ajang penghargaan musik.

"Maaf tapi NCT 127 merusak suasana," komentar netizen. "Fakta bahwa NCT DREAM tidak masuk dalam daftar Bongsang adalah hal yang paling aneh. Apakah mereka akan memberi tahu kita bagaimana mereka menghitung hasilnya?" tambah netizen lain.

"Ada apa dengan Rookie of the Year dan Daesang?" tulis netizen. "Wow Daesang-nya serius membuatku ingin tertawa," sahut yang lain. "Apakah mereka memilih ini secara acak?" ujar netizen. "Bagaimana dengan BTS? Sebuah Bongsang? Apakah mereka bercanda?" pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru