Berawal Dari Facebook Hingga Berlabuh ke YouTube
TikTok/armanvesona
Selebriti

Arman Vesona sukses membuat musikal komedi dan edukasi serta eksis sebagai konten kreator selama lebih dari 10 tahun. Seperti apa perjuangan Arman? Simak kisah selengkapnya berikut Ini.

WowKeren - Ketertarikan Arman terhadap musik sudah muncul jauh sebelum dirinya terjun menjadi konten kreator. Saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Arman tertarik mempelajari software-software musik. Keterampilan Arman pun makin berkembang sejak ia tergabung dalam sebuah band yang membuatnya mempelajari beragam alat musik.

"Pertama kali kelas 6 SD dikenalin software musik. Singkat cerita, waktu kelas 2 SMP diajak nge-band. Aku tertarik sama gitar listrik dan aliran (musik) pop-punk, rock, alternative rock bahkan sampai metal," beber Arman. "Gara-gara aku bisa main alat musik, jadi main software musik lebih gampang, terus sampai sekarang."

Tak puas hanya belajar software musik, Arman mulai belajar editing video. Hasil karya pertamanya pun ia unggah dan bagikan kepada teman-teman di Facebook. Sampai suatu ketika, ia tergerak untuk menggunggah video hasil karyanya ke YouTube.

"Pas bisa bikin satu video, aku share ke teman di sekolah. Misalkan, ada orang bawa laptop, 'ayo dong lihat video aku'. Kalau di dunia media sosial, sharing-nya lewat Facebook. Di tag ke teman-teman," lanjut Arman. "Pas ketemu 'MysteryGuitarMan', salah satu YouTuber musik yang juga komedi, baru setelah itu coba YouTube. Dari situlah mulai konsisten bikin video. Itu di tahun 2012."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel