Ciptakan Karya Tanpa Referensi
TikTok/armanvesona
Selebriti

Arman Vesona sukses membuat musikal komedi dan edukasi serta eksis sebagai konten kreator selama lebih dari 10 tahun. Seperti apa perjuangan Arman? Simak kisah selengkapnya berikut Ini.

WowKeren - Saat pertama kali di TikTok, Arman harus jeli memperhitungkan konten yang diunggah. Pasalnya, segmentasi penonton TikTok berbeda dengan YouTube. Ia kemudian melakukan berbagai penyesuaian musik. Ditambah, Arman juga berinisiatif menambahkan bumbu edukasi di balik musik komedi miliknya.

"Ada pertanyaan, 'kok kontennya enggak berfaedah'? Yang aku tangkap enggak berfaedah itu, enggak bikin orang menemukan sesuatu yang baru. Ya sudah aku masukkan saja (konten) 'Ini Bukan Headset' untuk memperbaiki kesalahan orang. Dikemas menjadi musik, komedi, dan ada edukasinya," ujar Arman. "Enggak ada (referensi). Musik komedi edukasi itu benar-benar inovasi sih. Jadi, bisa dibilang berkarya tanpa referensi."

Dalam konten "Ini Bukan Headset", Arman memberikan edukasi mengenai penyebutan headset yang tidak tepat. Dikemas dengan musik asyik bergaya komedi, Arman berhasil memberikan informasi sekaligus hiburan kepada banyak orang. Hingga kini, unggahan pertama konten "Ini Bukan Headset" sudah ditonton lebih dari 8 juta kali.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel