Rahasia Sukses Menjadi Konten Kreator
TikTok/armanvesona
Selebriti

Arman Vesona sukses membuat musikal komedi dan edukasi serta eksis sebagai konten kreator selama lebih dari 10 tahun. Seperti apa perjuangan Arman? Simak kisah selengkapnya berikut Ini.

WowKeren - Berkat perjuangan yang tak pernah lelah, kini Arman sudah berhasil membuktikan eksistensinya sebagai seorang seniman musik sekaligus konten kreator. Menurut Arman, tips sukses menjadi kreator adalah membuat konten yang sesuai passion. Setelah itu, seorang kreator harus bisa konsisten dan mempunyai target yang jelas.

"Tips buat konten kreator yang baru mau bikin, kalau masih di awal, banyak ikut acara dan seminar. Intinya, memperluas jaringan kalau bisa. Setelah itu, ikuti saja apa yang kita suka. Kedua, konsisten dan dibikin target," saran Arman. "Misalnya, mau coba bikin (konten) makanan sebulan. Tapi, kalau merasa enggak sreg, boleh diganti. Mumpung penontonnya belum banyak. Kalau sudah banyak yang nonton, banyak yang suka, hati-hati kalau nge-branding."

Saat aktif membuat konten, tak jarang seorang kreator merasa kehabisan ide. Karena itulah, Arman menyarankan untuk lebih peka terhadap keadaan di sekitar. Sebab, ide-ide konten bisa saja muncul dari kejadian-kejadian kecil di kehidupan sehari-hari.

"Ide bisa cari dari kehidupan sehari-hari, sekeliling kita. Terus referensi dari googling atau nyari-nyari di internet, itu dulu. Oh iya itu tambahan ide sama referensi juga kolaborasi," ungkap Arman "Yang penting aku sudah punya basic-nya musik, komedi, edukasi, ya sudah tinggal cara mengembangkan dua hal itu."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel