Alec Baldwin dan Kru 'Rust' Akhirnya Digugat Keluarga Halyna Hutchins Usai Tragedi Tewas Ketembak
Instagram/alecbaldwininsta
Selebriti

Keluarga Halyna Hutchins akhirnya resmi mengeluarkan gugatan pada Alec Baldwin dan kru produksi film 'Rust'. Pihak keluarga mengklaim kematian Halyna lantaran tak sengaja tertembak pistol Alec tidaklah masuk akal.

WowKeren - Aktor Alec Baldwin kembali menjadi perbincangan publik. Pasalnya, tragedi salah tembak yang menewaskan kru film "Rust" yakni Halyna Hutchins kembali mencuat.

Hal itu lantaran keluarga Halyna yang sebelumnya sempat diam memutuskan untuk menggugat Alec dan tim produksi "Rust". Melalui konferensi pers yang disampaikan pengacara perwakilan keluarga Halyna Hutchins, Brian Panish mengungkap banyak ditemukannya pelanggaran dalam mekanisme syuting hingga menyebabkan tragedi mengerikan tersebut.

Seperti yang diketahui, Alec tak sengaja menembak Halyna Hutchins yang berada tepat di hadapannya saat proses syuting film "Rust" menggunakan senjata api. Alec mengaku tak tahu jika properti pistol yang digunakannya berisi peluru sungguhan.

Brian Panish kemudian mengklaim kematian Halyna Hutchins tak masuk akal. Ia mengungkap adanya keputusan sembrono dan pemotongan biaya produksi yang menyebabkan keselamatan di lokasi syuting begitu kecil.


"Kami menggugat Baldwin dan orang lain yang bertanggung jawab atas keselamatan di lokasi syuting, dan yang perilaku sembrono dan pemotongan biaya menyebabkan kematian tragis Halyna Hutchins yang tidak masuk akal," ujar kuasa hukum Halyna saat konferensi.

Dalam konferensi pers yang digelar di Los Angeles pada Selasa (15/2), pengacara Halyna Hutchins mengungkap jika Alec menolak melakukan pelatihan tembak demi keperluan syuting. Sehingga, Alec dinilai telah mengabaikan keselamatan serta resiko tinggi yang kemungkinan timbul akibat properti senjata api.

"Baldwin telah menolak pelatihan untuk jenis pengambilan senjata tertentu yang dia syuting hari itu di lokasi syuting," tuding Brian Panish.

Kuasa hukum keluarga Halyna juga mengungkap jika kru "Rust" tidak memperhatikan jarak aman di antara aktor atau aktris yang menggunakan senjata api dengan para staf. Ia juga menyebut kru "Rust" sengaja menekan pengeluaran produksi dengan tidak menggunakan pistol palsu berbahan karet yang diklaim harganya cukup mahal.

Sementara itu, pihak Alec sendiri belum buka suara terkait gugatan keluarga Halyna. Padahal, Alec sempat makan siang bersama suami Halyna yakni Matthew Hutchins dan anak mereka, Andros.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait