Jerinx SID Dituntut 2 Tahun Penjara atas Laporan Adam Deni, Gara-gara Pernah Jadi Narapidana?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Jerinx SID dituntut 2 tahun penjara karena mengancam Adam Deni yang dituduhnya menghilangkan akun Instagram miliknya. Jaksa Penuntut Umum juga mengungkap hal yang memberatkan dan meringankan Jerinx.

WowKeren - Jerinx SID kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Jumat (18/2). Sidang kasus dugaan pengancaman terhadap Adam Deni kali ini beragendakan pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

I Gede Ari Astina alias Jerinx, drummer dari grup band Superman is Dead (SID), dituntut hukuman pidana 2 tahun penjara atas laporan Adam Deni yang merasa terancam. "Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa selama 2 tahun dikurangi masa tahanan dan denda Rp50 juta subsidair 2 bulan kurungan," ujar I Gede Eka selaku JPU mengutip dari CNN Indonesia.

Jaksa mempertimbangkan dua hal. Pertama, yang memberatkan Jerinx SID adalah Adam Deni sebagai korban merasa ketakutan karena diancam. Selain itu, Jerinx yang pernah mendekam di penjara selama 10 bulan karena kasus "Kacung WHO" juga memberatkan hukumannya dalam kasus ini.

Sedangkan hal kedua, yang meringankan Jerinx SID adalah sikap sopan selama persidangan dan mengakui kesalahan. Jerinx sebagai terdakwa juga merasa menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya. Bahkan Jerinx telah berupaya meminta maaf dan mengajak Adam Deni berdamai.


Seperti diketahui, Adam Deni melaporkan Jerinx SID karena dihubungi melalui sambungan telepon terkait hilangnya akun Instagram suami Nora Alexandra tersebut. Adam Deni dicurigai sebagai pelaku yang menghilangkan akun Instagram Jerinx.

Menurut Jerinx SID, kecurigaannya bermula karena akun Instagram miliknya hilang setelah beradu argumen dengan Adam Deni di kolom komentar terkait Covid-19. Jerinx juga menyebut Adam mempunyai kemampuan menghilangkan akun Instagram seseorang karena pintar IT dan memiliki akses ke divisi siber penegak hukum.

Jejak digital Adam Deni yang beberapa kali menjebak selebgram meningkatkan kecurigaan Jerinx SID. Saat menelepon Adam Deni, Jerinx disebut melakukan pengancaman dengan kekerasan.

Kabarnya Adam meminta uang Rp15 miliar untuk mencabut laporan terhadap Jerinx SID. Jerinx menego hingga Rp4 miliar, tetapi Adam menolak.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait