Bella Hadid Ikut Suarakan Keadilan Usia Viral Remaja Muslim Diserang Sampai Hijab Ditarik Paksa
AFP
Selebriti

Bella Hadid ikut suarakan keadilan #justiceforHoda usai seorang remaja muslim di New Zealand menerima kekerasan dan intimidasi karena agama dan latar belakangnya.

WowKeren - Supermodel ternama Bella Hadid belakangan ini berhasil mencuri perhatian publik. Hal itu lantaran Bella ikut serta menyuarakan keadilan untuk remaja muslim di New Zealand bernama Hoda.

Pasalnya, belakangan ini viral seorang remaja wanita muslim menerima perlakuan tak senonoh bahkan kekerasan dari sesama rekan sekolahnya. Diketahui, wanita bernama Hoda itu mendapat perlakuan keji itu di lingkungan Sekolah Menengah Wanita Otaga.

Hoda kabarnya menerima serangan secara verbal maupun fisik yang menyebabkan rasa trauma. Ironisnya, para oknum tak bertanggung jawab itu sampai tega melepas paksa hijab yang dikenakan Hoda.

Terkait berita tersebut masyarakat pun murka dan meminta polisi mengusut kasus tersebut dengan tuntas. Buntut dari kejadian tersebut, sekolah tempat Hoda bersekolah dianggap menolak untuk mengatasi masalah Islamfobia dan bullying di lingkungan mereka. Sekolah itu juga dikritik lantaran dituding tak memberi dukungan pada murid beragam Islam.

"Pertengkaran dan kemungkinan beredarnya video di media sosial, sangat memprihatinkan kami," keterangan dari pihak polisi. "Tiga tersangka pelaku telah diidentifikasi, dan penyelidikan aktif atas insiden itu sedang berlangsung."


Bella kemudian turun ke laman Instagram pribadinya dan menyuarakan keadilan untuk Hoda. Ia memposting ilustrasi remaja muslim berkerudung dengan keterangan #justiceforHoda.

Bella mengaku marah dan sedih atas kejadian yang menimpa Hoda. Ia meminta masyarakat untuk tak membenci anak-anak atau keluarga dari kalangan Muslim.

"Saya menangis. Cerita Hoda membuat saya marah dan sakit hati. Kita perlu mengubah pola pikir salah terkait polemik ini," tulis Bella melalui Instagram-nya. "Saya benar-benar menyayangkan sikap tak hormat seperti itu. Mari ajarkan kepada semua anak-anak kita untuk mencintai sebelum membenci masyarakat beragama Islam.

Kini, petisi keadilan untuk Hoda yang telah dibuat masyarakat di Change.org telah ditandatangani lebih dari 400.000 orang. Masyarakat termasuk Bella Hadid sangat berharap kejadian seperti yang dialami Hoda tak lagi terulang.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait