Membantu Menurunkan dan Mempertahankan Berat Badan
Instagram/anita_yustitie
Health

Senam aerobik merupakan olahraga ideal yang cocok dilakukan oleh semua usia. Lantas, apa saja manfaat senam aerobik? Simak ulasan lengkap Ni Luh Anita Yustitie Sari berikut ini!

WowKeren - Salah satu manfaat senam aerobik yang paling umum adalah mampu membantu menurunkan berat badan. Satu jam penuh melakukan senam aerobik dapat membakar total 300-400 kalori. Tidak hanya menurunkan, senam aerobik rutin juga membantu mempertahankan dan menjaga berat badan.

"Salah satu manfaat senam aerobik itu kan itu untuk membakar kalori, mempertahankan dan menurunkan berat badan. Karena ada berbagai sumber mengatakan bahwa kita bisa membakar 300-400 kalori kalau full satu jam melakukan senam aerobik," beber Anita. "Jadi kalau misalnya kita melakukan (durasi) setengahnya, otomatis pembakaran kalorinya juga kurang maksimal. Jadi durasi juga penting banget."

Agar pembakaran kalori bisa maksimal, Anita menyarankan agar pemula tidak melewatkan setiap gerakan dalam senam aerobik. Meski demikian, tetap peka dengan kemampuan diri sendiri dan jangan terlalu memaksakan. Pasalnya, hasil penurunan berat badan akan lebih maksimal apabila diimbangi dengan pengaturan pola makan yang benar.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel