Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Instagram/anita_yustitie
Health

Senam aerobik merupakan olahraga ideal yang cocok dilakukan oleh semua usia. Lantas, apa saja manfaat senam aerobik? Simak ulasan lengkap Ni Luh Anita Yustitie Sari berikut ini!

WowKeren - Manfaat lain yang bisa didapatkan setelah rutin melakukan senam aerobik adalah meningkatnya sistem kekebalan atau imunitas tubuh. Dengan makin kuatnya imunitas, seseorang akan lebih bugar dan tidak mudah terserang berbagai macam penyakit.

"Menurut beberapa penelitian, dengan kita rajin berolahraga, senam aerobik salah satunya, itu bisa meningkatkan imunoglobulin dalam tubuh kita. Jadi, imun kita bisa meningkat," ungkap Anita. "Apalagi di masa pandemi COVID-19 ini. Salah satu cara agar kita terhindar adalah dengan meningkatkan imun tubuh salah satunya dengan rajin berolahraga."

Dengan terbatasnya mobilitas sejak pandemi berlangsung, semua orang masih bisa melakukan senam aerobik sendiri di rumah. Beberapa referensi-referensi gerakan senam aerobik juga bisa dengan mudah didapatkan dari YouTube, Instagram, atau TikTok.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel