Meningkatkan Stamina dan Koordinasi Tubuh
Instagram/anita_yustitie
Health

Senam aerobik merupakan olahraga ideal yang cocok dilakukan oleh semua usia. Lantas, apa saja manfaat senam aerobik? Simak ulasan lengkap Ni Luh Anita Yustitie Sari berikut ini!

WowKeren - Saat melakukan senam aerobik, para pemula dituntut harus bisa mengingat dan mengaplikasikan gerakan-gerakan dari instruktur. Pola mengingat dan mengaplikasikan secara bersamaan ini akan melatih koordinasi antara kinerja otak dengan tubuh.

"Senam aerobik ini juga melatih koordinasi antara otak sama gerakan. Biasanya instruktur memberikan gerakan. Sedangkan kita kan otomatis mengikuti dan harus mengingat gerakan sesuai dengan ketukan musiknya," jelas Anita.

Agar manfaatnya bisa lekas terasa, Anita menyarankan untuk melakukan senam aerobik setidaknya 3-5 kali dalam seminggu. Jika durasi 45-60 menit masih dirasa terlalu berat, pemula bisa memangkasnya jadi 30-45 menit terlebih dahulu di awal. Setelah terbiasa dan stamina tubuh mulai meningkat, perlahan tingkatkan intensitas dengan menambah durasi senam aerobik.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru