Langkah Mulai Senam Aerobik untuk Pemula
TikTok/anitayustitie87
Health

Senam aerobik merupakan olahraga ideal yang cocok dilakukan oleh semua usia. Lantas, apa saja manfaat senam aerobik? Simak ulasan lengkap Ni Luh Anita Yustitie Sari berikut ini!

WowKeren - Bagi kalian yang ingin memulai senam aerobik, persiapkan diri dengan menggunakan pakaian dan sepatu yang nyaman terlebih dahulu. Selanjutnya, mulai step senam aerobik dari gerakan-gerakan kelas pemula. Hal ini dilakukan agar pemula tidak kesulitan saat menyesuaikan gerakan dengan instruktur. Jika sudah terbiasa, tingkatkan level dengan melakukan gerakan-gerakan kelas lanjutan atau mahir.

"Kesulitan pemula yang enggak ada basic itu menyesuaikan dengan gerakan instruktur pada saat inti. Jadi ya memang harus step by step kita mengikuti senam aerobik," saran Anita. "Harus pelan-pelan dan rutin, pasti lama-lama ketemu feel-nya, telinga peka dengan ketukan-ketukan (musik), jadi bisa menyesuaikan. Kalau sudah terbiasa dengan musiknya, gerakannya, lama-lama malah mahir."

Pada dasarnya, apapun jenis olahraganya selama dilakukan dengan benar akan memberikan manfaat yang bagus untuk tubuh. Dengan beragam manfaat dan kemudahan yang didapatkan, apakah kalian masih ragu mencoba senam aerobik?

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru