'Uncharted' Film Tom Holland Dilarang Tayang Di Vietnam, Kenapa?
Columbia Pictures
Film

Film 'Uncharted' yang dibintangi Tom Holland mendadak dilarang tayang di bioskop Vietnam. Lantas apa alasan yang membuat film populer itu batal tayang perdana di Vietnam mulai 18 Maret 2022?

WowKeren - Film baru yang dibintangi dua aktor populer yakni Tom Holland dan Mark Wahlberg, "Uncharted" dijadwalkan bakal tayang di bioskop Indonesia mulai besok, Rabu (16/3). Meski begitu, ternyata pemerintah Vietnam mengeluarkan larangan penayangan film "Uncharted" di negara mereka.

Menurut keterangan yang beredar, film Tom Holland disebut memasukkan cuplikan peta teritorial Asia Tenggara yang tengah diperebutkan China. Alhasil, film "Uncharted" yang dijadwalkan tayang di Vietnam mulai 18 Maret 2022 resmi dibatalkan.

"Film tersebut dilarang untuk didistribusikan setelah kami menontonnya dan menemukan bahwa film tersebut berisi gambar ilegal dari sembilan garis putus-putus yang terkenal itu," kata Vi Kien Thanh, kepala Departemen Perfilman dikutip dari Vietnam News Agency.

Di sisi lain, Sony dan tim produksi film "Uncharted" belum buka suara terkait larangan yang dikeluarkan pemerintah Vietnam itu. Fans Vietnam pun menyayangkan film Tom Holland itu batal ditayangkan di bioskop.


Sementara itu, "Uncharted" bukan satu-satunya film yang pernah dibanned oleh pemerintah Vietnam. Film animasi DreamWorks "Abominable" juga pernah ditarik dari bioskop Vietnam.

Lagi lagi alasan yang sama menjadi penyebabnya. Film tersebut juga disanksi lantaran menyertakan cuplikan kawasan teritorial Asia yang tengah dipermasalahkan.

Di sisi lain, Tom pernah mengungkap jika syuting "Uncharted" lebih sulit ketimbang film "Spider-Man: No Way Home". Aktor tersebut membandingkan tekanan saat mempersiapkan karakter Nathan Drake dengan tekanan Peter Parker.

"Saya pikir saat mempersiapkan Spider-Man, saya terlalu muda dan naif untuk memahami tekanan yang saya alami, yang menurut saya adalah hal yang sangat bagus," kata Tom kepada Screen Rant. "Saya lebih tua dan menyadari paparan publik yang datang dengan membuat film semacam ini. Jadi tekanannya terasa jauh lebih berat saat membuat Uncharted."

Uncharted (2007) dan sekuelnya menempatkan Naughty Dog sebagai salah satu pengembang terkemuka dalam permainan sinematik yang digerakkan oleh narasi. Sebuah adaptasi dari Uncharted telah mandek selama sebagian besar dekade terakhir, dan para penggemar pasti sudah tidak sabar menunggu kedatangannya.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait