Valerie Thomas Jalani Ritual Melukat Untuk Lepaskan Trauma, Komentar Ibunda Disorot
Instagram/valerieethomas
Selebriti

Valerie Thomas membagikan sederet potret saat dirinya melakukan upacara melukat di Ubud, Bali. Dalam menjalani prosesi pembersihan diri itu, Valerie tampak begitu khusyuk saat dipimpin oleh pemangku adat di sana.

WowKeren - Valerie Thomas jadi artis berikutnya yang menjalani upacara melukat di Ubud, Bali. Momen ketika Valerie menjalankan prosesi pembersihan diri ini terpampang dalam unggahan di Instagram-nya.

Sebelumnya, Pevita Pearce, Jessica Iskandar hingga Raline Shah sudah pernah memamerkan potret saat mereka melakukan ritual melukat. Tak hanya dilakukan oleh penganut Hindu, siapa pun yang butuh untuk menyembuhkan diri dari trauma atau pun hal-hal yang bersifat negatif dalam tubuh juga diperbolehkan.

"Melukat kemarin. Kemampuan untuk memproses dan mengakui trauma Anda itu indah. Saya belajar, bahwa penerimaan akan membebaskan Anda dari segalanya. Saya tidak pernah benar-benar mengerti seberapa dalam mengakar semuanya," tulis Valerie dalam unggahannya, Selasa (15/3).

Valerie merasa segala emosinya yang terkurung dalam jiwa, kini telah dilepaskan berkat ritual melukat. Putri Jeremy Thomas ini tampak cantik tampil natural mengenakan kain batik yang menutupi tubuhnya.

Dalam beberapa foto, Valerie terlihat tenang sambil dipeluk oleh sang pemangku. "Mendalami lagi rasa yang sepertinya tidak akan pernah hilang, aku menghidupkan kembali setiap pikiran dan ketakutan yang membuat aku lemah dan pada akhirnya….menjadi lebih kuat. Proses adalah segalanya, proses adalah segalanya...," ujarnya.


Bersamaan dengan ini, Valerie Thomas memberikan motivasi kepada pengikutnya yang mungkin juga memiliki rasa trauma. "Kita semua bisa menyembuhkan diri kita sendiri, yang kita butuhkan adalah memiliki keberanian untuk menerima kebenaran, menggali lebih dalam supaya kita bisa menemukan cahaya harapan dan belajar untuk hidup dengan bekas luka," kata Valerie lagi.

"Perjuangan tidak didefinisikan sebagai tujuan. Hubungan kita dengan diri kira sendiri serupa taman kehidupan; tidak melilit, tanaman merambat yang hancur kita paksa untuk berakar dan bertumbuh lagi," imbuhnya.

Valerie Thomas Jalani Ritual Melukat Untuk Lepaskan Trauma, Komentar Ibunda Disorot

Instagram

Unggahan Valerie ini pun menyita perhatian netizen dan sejumlah rekan artis. Ada pula komentar sang ibunda, Ina Thomas yang sukses bikin salah fokus.

Pasalnya, ibu dua anak itu seperti tidak mengetahui apa yang sedang dilakukan putrinya. "Ngapain ini val," tanya Ina Thomas.

Valerie lantas menjelaskan jika dirinya sedang menjalani ritual melukat alias pembersihan diri. "Melukat donggg bersihin diri," tukasnya. "Purification ceremony (upacara penyucian)."

(wk/lara)


You can share this post!

Related Posts