Buatkan Lagu Senior YG, 10 Lika-Liku Bang Ye Dam TREASURE 'Rajin' Ikut Survival Show
Twitter/ygtreasuremaker
Selebriti

Bang Ye Dam TREASURE membuktikan dirinya mahir dalam menciptakan lagu. Pasalnya, ia menjadi komposer utama dalam comeback single digital seniornya di YG, Kang Seung Yoon WINNER.

WowKeren - Bang Ye Dam diketahui masih berada di tahun kedua debutnya. Kendati begitu, member TREASURE ini telah mengejutkan publik karena berpartisipasi dalam comeback solo senior seagensi, Kang Seung Yoon WINNER (II).

Bang Ye Dam terungkap sebagai penulis lirik dan komposer untuk lagu "Born to Love You" yang dirilis pada 14 Maret lalu. Hal ini tentu membuat para penggemar kaget bukan main. Sebab, sangat jarang junior yang justru membuatkan lagu untuk senior mereka.


"Born to Love You" sempat dibeberkan secara singkat oleh Bang Ye Dam melalui kanal YouTube TREASURE bertajuk "Treasure Map" pertengahan tahun 2021 lalu. Yang membedakan adalah Bang Ye Dam memberikan sentuhan lembut di lagu "Born to Love You" kala itu. Sedangkan Kang Seung Yoon membawakan lagu itu dalam versi yang lebih tegas.

Bang Ye Dam sendiri sudah dikenal sebagai sosok yang multitalenta. Ia juga dianggap "rajin" mengikuti survival show karena muncul di berbagai program. Yuk, intip lika-lika Bang Ye Dam di bawah ini.

(wk/raud)

1. Lahir di Keluarga Seniman


Lahir di Keluarga Seniman
Twitter/ygent_official

Bang Ye Dam lahir pada 7 Mei 2002 dalam keluarga seniman. Bang Dae Shik, sang ayah, dikenal sebagai musisi yang telah merilis lebih dari 40 lagu untuk iklan dan animasi. Ibunya, Jung Mi Young, adalah pengisi OST K-Drama. Bang Ye Dam juga memiliki paman bernama Bang Yong Seok yang merupakan komposer dan sutradara.

2. Runner Up 'Kpop Star 2'


<i>Runner Up</i> 'Kpop Star 2'
Twitter/treasuremembers

Pada tahun 2012, Bang Ye Dam mencoba peruntungan di ajang pencarian bakat "K-Pop Star 2". Meski baru berusia 10 tahun, Bang Ye Dam sudah menunjukkan kualitas suaranya yang di atas rata-rata. Namun sayangnya, ia kalah dari AKMU (Akdong Musician) dan memegang predikat runner up.

3. Bergabung di YG


Bergabung di YG
Twitter/treasuremembers

Bang Ye Dam diumumkan telah menandatangani kontrak dengan YG Entertainment pada tahun 2013. Artis berzodiak Taurus ini sempat muncul di malam final program survival "WIN: Who Is Next". Bang Ye Dam pun membawakan lagu "Officialy Missing You" bersama Lee Hi dan AKMU.

4. Muncul di Program Survival 'Stay Kids'


Muncul di Program Survival 'Stay Kids'
Twitter/ygent_official

Secara mengejutkan, Bang Ye Dam muncul di program survival JYP "Stray Kids" pada tahun 2017. Ia memamerkan suara emasnya dengan membawakan lagu "There's Nothing Holdin' Me Back" milik Shawn Mendes dan menuai pujian. Bahkan ia mendapat apresiasi dari Shawn Mendes langsung.

5. Berpartisipasi di 'YG Treasure Box'


Berpartisipasi di 'YG Treasure Box'
Twitter/ygtreasuremaker

Perjalanan Bang Ye Dam di program survival tak berhenti di sana. Ia memutuskan untuk bergabung di survival show "YG Treasure Box" di tahun 2018. Bang Ye Dam digadang-gadang menjadi trainee "penting" karena YG merilis perjalanannya mengikuti masa pelatihan selama 6 tahun. Ia pun berhasil masuk dalam line up debut TREASURE.

6. Debut Solo


Debut Solo
Twitter/yg_treasure_jp

Pada 21 Mei 2020, Bang Ye Dam memulai debut solonya. Ia merilis lagu digital berjudul "Wayo" yang diciptakan oleh Kang Seung Yoon dan Lee Chan Hyuk. Single itu tentang kesendiriannya dengan konsep yang menenangkan hati. Bang Ye Dam juga sempat memposting versi duet "Wayo" bersama Lee Soo Hyun pada 15 Juni 2020.

7. Vokalis Utama TREASURE


Vokalis Utama TREASURE
Instagram/yg.treasurebox

Bang Ye Dam resmi memulai debutnya sebagai idol K-Pop pada 7 Agustus 2020 dengan menjadi vokalis utama TREASURE. Bersama grupnya, Bang Ye Dam menampilkan sisi pemuda kasmaran yang khas dalam lagu "Boy".

8. Curi Perhatian di 'King of Masked Singer'


Curi Perhatian di 'King of Masked Singer'
Twitter/yg_treasure_jp

Idol dengan tinggi 172 cm tersebut sukses mencuri perhatian publik karena muncul di program "King of Masked Singer" episode 6 Desember 2020. Bang Ye Dam tampil keren membawakan lagu "Make Up" dari Sam Kim dan "My Love" milik Lee Seung Chul.

9. Lagu Ciptaannya Meledak


Lagu Ciptaannya Meledak
Twitter/yg_treasure_jp

Pemilik english name Kyle itu menjadi viral karena b-side TREASURE ciptaannya meledak di pasaran. Lagu "Darari" ini melejit di kalangan penggemar K-Pop dan pengguna TikTok. Saking populernya lagu itu bahkan terdapat Darari Challenge.

10. Lebarkan Sayap di Akting


Lebarkan Sayap di Akting
Twitter/ygent_official

Penggemar tim sepak bola Real Madrid ini sudah melebarkan sayap ke dunia seni peran. Bang Ye Dam ikut berpartisipasi dalam web series TREASURE yang berjudul "My Mysterious Class" pada akhir tahun 2021 lalu.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait