Sutradara 'Moon Knight' Kritik Keras 'Black Adam' Terkait Budaya Timur Tengah
imdb
Film

Mohamed Diab yang merupakan kelahiran Mesir, mengungkapkan kekecewaannya pada "Black Adam" karena tidak mengambil inisiatif untuk benar-benar menonjolkan budaya dan sejarah Mesir.

WowKeren - Tak sedikit film atau acara TV yang dirilis dengan masalah tentang penyertaan atau representasi yang diangkat karena satu dan lain hal. Salah satunya adalah "Black Adam" dari DC yang akan datang.

"Black Adam" merupakan sebuah film yang memiliki hubungan mendalam dengan mitologi Mesir. Namun film ini banyak dikritik oleh sutradara "Moon Knight" Mohamed Diab, yang menilai kurangnya representasi Mesir dan budayanya di film superhero itu.

Dalam wawancara baru yang diterjemahkan oleh The Direct, Diab yang merupakan kelahiran Mesir, mengungkapkan kekecewaannya pada "Black Adam" karena tidak mengambil inisiatif dengan sumber materi yang benar-benar menonjolkan budaya dan sejarah tanah air Mesir.


"Saya benar-benar kesal dengan DC ketika mereka menempatkan Black Adam di negara timur tengah fiktif sebagai alasan untuk mendapuk orang non-Mesir, padahal itu jelas dimaksudkan untuk berada di Mesir," paparnya. "Peluang representasi tidak boleh disia-siakan."

Kendari demikian, hal itu tidak sepenuhnya bisa disalahkan mengingat cerita di dalam komiknya juga tidak menyebutkan Mesir sama sekali. "Tapi itu tidak sepenuhnya salah karena ini didasarkan pada iterasi komik yang tidak menyebutkan Mesir," lanjutnya.

"Black Adam" mungkin telah memilih untuk mengikuti materi sumber dengan cermat dan tidak membawa film ke penggambaran budaya yang sepenuhnya terbentuk dari negara yang diambilnya. "Moon Knight" justru sebaliknya. Serial televisi ini sepenuhnya membenamkan diri dalam pengaturannya dengan cara yang menghidupkan acara TV yang sepenuhnya otentik.

"Saya ingin menunjukkan talenta Mesir sebanyak yang saya bisa," kata Diab dalam mendiskusikan pandangannya tentang bekerja di "Moon Knight". "Setiap budaya harus diwakili oleh orang-orangnya, jadi saya menyewa aktor, editor, perancang kostum, direktur seni dan seorang komposer yang semuanya orang Mesir."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait