Bukan Karena Nora Alexandra, Jerinx SID Dipindahkan ke Lapas Kerobokan Bali Gara-gara Ini
Selebriti

Jika sebelumnya ditahan di Rutan Salemba, Jakarta, kini Jerinx SID telah resmi dipindahkan ke Lapas Kerobokan, Denpasar, Bali. Ternyata gara-gara alasan ini.

WowKeren - Sampai saat ini, Jerinx SID masih mendekam di balik jeruji besi. Jerinx ditahan atas kasus pengancaman terhadap Adam Deni Gearaka.

Kabar terbaru, Jerinx rupanya telah resmi dipindahkan ke Lapas Kerobokan, Denpasar, Bali. Pemindahan Jerinx yang semula dari Rutan Salemba, Jakarta ke Lapas Kerobokan, Bali dilakukan pada Jumat, 1 April 2022 kemarin.

Kabar tersebut dibagikan sendiri oleh kuasa hukum Jerinx, I Wayan Gendo Suardana. Pemindahan tersebut rupanya bukan karena istri Jerinx, Nora Alexandra melainkan karena alasan kemanusiaan. Pasalnya dengan berada di sana, Jerinx jadi lebih dekat dengan ibunya.

"Jadi jarak terdakwa menjalani hukuman tidak terlalu jauh dengan lokasi ibu terdakwa tinggal. Bila terdakwa menjalani hukuman di Bali, maka ibu terdakwa dapat mengunjungi terdakwa dengan mudah," ujar I Wayan Gendo Suardana dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/4).


Hal itu rupanya berkaitan dengan kondisi kesehatan ibunda Jerinx yang ikut jadi pertimbangan. Ditambah Jerinx masih tinggal bersama dengan sang ibunda. Karena itu, ia akhirnya dipindahkan ke Lapas Kerobokan Bali.

"Ibu terdakwa sudah tua dan sakit-sakitan. Selama ini ibu terdakwa dirawat dan tinggal bersama terdakwa di Bali," ungkap I Wayan Gendo Suardana.

Jika tidak ada perubahan, Jerinx akan menghabiskan sisa waktu hukumannya selama delapan bulan di Lapas Kerobokan. Akan tetapi jika mengajukan cuti bersyarat atau asimilasi, masa hukuman Jerinx bisa tersisa tiga sampai empat bulan.

Karena itu belum diketahui pasti apakah Jerinx SID akan menghabiskan sisa waktu hukuman secara penuh atau bakal mengajukan cuti bersyarat. I Wayan Gendo sendiri rupanya tak mengetahui hal tersebut.

Ia rupanya masih menanyakan lebih lanjut hal tersebut pada Jerinx. "Kami masih berkoordinasi dengan klien," tutur I Wayan Gendo.

(wk/enyk)

You can share this post!

Related Posts