Jangan Lewatkan Lakukan Pemanasan
Instagram/gressindacp
Health

Meski mudah, nyatanya masih banyak orang yang alami ngos-ngosan saat berlari. Kali ini, Gressinda Clarita Prima akan membongkar tips agar kuat saat berlari. Ini dia selengkapnya!

WowKeren - Selanjutnya adalah melakukan pemanasan sebelum berlari. Hal ini dilakukan untuk melemaskan otot-otot tubuh sehingga lebih siap saat berlari. Selain itu, pemanasan juga bertujuan untuk mengurangi risiko cedera atau kram otot terutama bagi para pemula yang belum terbiasa berolahraga. Biasanya, Gres melakukan pemanasan dengan gerakan peregangan umum ditambah skipping (lompat tali) selama 5-6 menit saja.

"Sebelum mulai olahraga, harus pemanasan biar badannya panas, sekitar 5-6 menit gitu saja sudah cukup. Jadi, nanti kalau mulai lari itu lebih enak," beber Gres. "Gerakannya kalau dari saya sendiri itu mulai dari kepala, terus tangan, pokoknya intinya mulai dari atas sampai bawah kaki. Terus, nanti juga bisa ditambah lunges, skipping, jumping jack dan masih ada banyak lagi."

Setelah melakukan pemanasan, Gres mengakui bahwa tubuhnya akan merasa lebih ringan. Alhasil, ia pun lebih bersemangat saat berlari. Karena itulah, ia menyarankan kepada para pemula agar tidak lupa melakukan pemanasan sebelum berlari. Selain pemanasan, pemula juga hendaknya menutup kegiatan berlarinya dengan melakukan pendinginan.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru