Pastikan Tidak Salah Postur Saat Berlari
Instagram/gressindacp
Health

Meski mudah, nyatanya masih banyak orang yang alami ngos-ngosan saat berlari. Kali ini, Gressinda Clarita Prima akan membongkar tips agar kuat saat berlari. Ini dia selengkapnya!

WowKeren - Saat berlari, pastikan juga untuk selalu memperhatikan postur. Pasalnya, postur yang benar akan meningkatkan performa berlari. Menurut Gres, postur terbaiknya saat berlari adalah badan yang sedikit condong ke depan dengan tumpuan pada ujung kaki.

"Badannya pas lari itu bukan tegap, tapi agak condong ke depan sedikit. Terus, tumpuan telapak kaki biasanya ada yang pakai belakang kaki atau tumit. Kadang, ada yang pakai semua telapak kaki. Seharusnya, pakai ujung depan biar lebih enteng," beber Gres. "Kalau dari pelatih, nanti lari lebih cepat kalau pakai ujung kaki. Memang, lebih enteng kalau pakai (tumpuan) ujung kaki."

Agar tubuh lebih mudah terbiasa berolahraga, jangan ragu untuk mengombinasikan lari dengan gerakan olahraga-olahraga ringan lain. Biasanya, Gres akan mengombinasikanya dengan gerakan-gerakan workout ringan seperti lunges, push up dan sit up jika sedang rehat berlari.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru