Jaga Pola Makan dan Tidur yang Cukup
Dokumentasi Gressinda
Health

Meski mudah, nyatanya masih banyak orang yang alami ngos-ngosan saat berlari. Kali ini, Gressinda Clarita Prima akan membongkar tips agar kuat saat berlari. Ini dia selengkapnya!

WowKeren - Agar stamina dan fisik lebih terjaga, jangan lupakan untuk tetap menjaga pola makan dan waktu tidur yang cukup. Untuk makanan, pastikan sering mengonsumsi makanan sehat yang kaya vitamin serta protein. Selain itu, Gres juga menyarankan untuk menghindari makanan atau minuman yang dingin agar tidak mudah lelah.

"Pertama tidur yang cukup pastinya. Terus, makan makanan yang sehat. Biasanya saya pisang, sayuran, kuning telur ayam Jawa, dan susu yang tinggi protein," tutur Gres. "Pelatih saya bilang, kalau jadi atlet atau olahragawan, jangan sering minum es atau air dingin nanti mudah lelah. Memang iya sih. Saya sendiri juga sudah membuktikan. Saat itu, saya ngos-ngosan kalau lari karena enggak stabil nafasnya."

Dengan gabungan niat dan motivasi kuat, persiapan matang, serta pola hidup yang sehat, seseorang dapat dengan perlahan meningkatkan kekuatan dan staminanya saat berlari. Jadi, apakah kalian sudah tertarik untuk mulai berolahraga?

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel