Jadi Mualaf, Marcell Siahaan Punya Nama Islam Diambil dari Asmaul Husna
instagram/marcellsiahaans
Selebriti

Kini sudah menjadi mualaf, terungkap nama Islam yang dimiliki oleh Marcell Siahaan ternyata diambil dari Asmaul Husna sontak memancing banyak pujian bertubi-tubi.

WowKeren - Marcell Siahaan mengungkapkan bahwa dirinya kini telah memeluk agama Islam saat muncul di vlog milik Daniel Mananta pada bulan April 2021 lalu. Kala itu Marcell menceritakan perjalanan spiritualnya yang sempat dua kali berpindah agama hingga akhirnya mantap menjadi seorang mualaf.

Marcell sendiri terbilang tak gembar-gembor soal keyakinan yang dianutnya. Meski begitu ia juga tak tertutup dan sudah sering membagikan momen menjalankan ibadah bersama keluarga, seperti cerita kebanggaannya dengan pengalaman puasa sang putra di bulan Ramadan tahun ini.

Sejak menjadi mualaf, tak banyak yang tahu mungkin jika Marcell juga memiliki nama Islam. Hal ini pun terungkap di salah satu unggahan brand baju muslim yang berkolaborasi dengan pelantun lagu “Tak Kan Terganti” tersebut. Pada salah satu unggahannya, brand Fatih Indonesia mengungkapkan nama Islam yang dimiliki oleh Marcell adalah Abdul Matin.

Menariknya nama itu sendiri diambil dari Asmaul Husna dan memiliki arti Yang Maha Kokoh. “Abdul Matin adalah nama islam dari @marcellsiahaans diambil dari asmaul husna AL MATIN (yang Maha Kokoh),” ungkap unggahan Fatih yang juga menandai akun Marcell Siahaan ini.

Selanjutnya perjalanan mualaf Marcell pun turut disinggung. Marcell diceritakan sebagai sosok yang selama ini selalu menanggapi keyakinannya sebagai sesuatu yang bersifat privasi atau bukan untuk diumbar ke publik.


Perjalanan spiritual Marcell yang hening dalam diam, tanpa publikasi dan tanpa haus pengakuan, gak pernah melakukan self proclaim kalau dirinya berhijrah, meyakini bahwa agama itu sangat privasi,” sambungnya.

Sikap Marcell Siahaan ini yang kemudian menjadi inspirasi. Brand tersebut mengambil inspirasi dari nama Islam Marcell sebagai koleksi baju mereka keluaran lebaran 2022 ini.

Nama Islam Marcell Siahaan yang terungkap ini mendapatkan banyak komentar manis dari publik. Namanya yang indah terlebih diambil dari Asmaul Husna sontak dapatkan pujian silih berganti dari warganet.

Masya allah tabarakallah bagus bener nama y bang,semoga slalu istiqomah y bang di jln y allah aamin,” ucap akun @younita*******. “Sangat menginspirasi,” sebut akun @sifi******. “Caption-nya,” imbuh akun @iwan******* menambahkan emotikon berapi-api.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait