Ustaz Yusuf Mansur dan Wirda Mansur Dicurigai Idap Penyakit Langka Gegara Sering Bikin 'Ulah'
Instagram/wirda_mansur
Selebriti

Ustaz Yusuf Mansur dan sang putri mendadak diduga mengidap penyakit langka yang disebut Mythomani. Begini penjelasan psikolog kesehatan jiwa mengenai ciri-ciri pengidap Mythomani.

WowKeren - Ustaz Yusuf Mansur belakangan ini tak henti-hentinya jadi pembicaraan hangat di media sosial. Apalagi usai video marah-marahnya sambil menggebrak meja viral.

Sikap Yusuf Mansur yang meluapkan amarahnya secara terang-terangan itu sontak membuat publik terkejut. Banyak yang tak menyangka jika sang dai bisa tak terkontrol emosinya. Bahkan, beberapa menduga jika Yusuf Mansur menderita sebuah penyakit langka.

Hal ini rupanya juga menyasar pada sang putri, Wirda Mansur lantaran belum lama ini beredar 24 daftar keinginannya yang dianggap tidak masuk akal. Melansir YouTube SCTV, Kamis (14/4), penyakit yang dimaksud adalah Mythomani, yakni kondisi psikis yang biasanya berbohong tanpa disadari.

Dugaan penyakit Mythomania yang diidap Yusuf Mansur dan Wirda ini, dikuatkan oleh pengakuan para jemaah sendiri yang kini berhimpun dalam kelompok para korban yang menggugat ke pengadilan. Para korban mengaku terbujuk oleh khotbah yang disampaikan Yusuf Mansur seputar investasi bisnis yang berujung kegagalan.


"Gimana orang ingin berinvestasi karena iming-iming seperti itu kan," ungkap Ichwan Toni selaku kuasa hukum para korban Ustaz Yusuf Mansur.

Terkait hal ini, psikolog kesehatan jiwa, dr. Hari Wibowo mencoba untuk memberikan penjelasan mengenai penyakit Mythomani. Ia mengatakan bahwa pengidap Myhtomania biasanya tak bisa membedakan mana yang nyata dan rekayasa.

"Dia akan menceritakan suatu secara berulang-ulang. Kemudian dengan cerita ini karena diulang-ulang jadi dia tidak bisa membedakan antara cerita ini khayalan atau mitos atau sebuah kenyataan sesungguhnya," tuturnya.

Benar atau tidaknya tudingan tersebut, sayangnya belum bisa dipastikan. Namun, publik menilai bahwa entah karena bisnis yang sudah mendarah daging ataun karena memang Mythomania, Ustaz Yusuf Mansur serta putrinya seringkali membuat kontroversi.

"Itu modus pura-pura marah yang menyatakan paytren butuh dana. Sementara dana paytren sdh pailit dari dulu. Karena dananya buat pribadi Yusuf Mansur. Ini arahnya mau hilangkan bukti," komentar netter. "Kebanyakan makan uang haram, jadi penyakit apa aja mudah datang. Kualat," sahut lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru