Istri Iwan Fals Dilaporkan Pendiri OI Atas Dugaan Pembuatan Akta Palsu
Instagram/iwanfals
Selebriti

Belum lama ini Pendiri OI, Indra Bonaparte, melaporkan istri dari penyanyi Iwan Fals, Rossana Listanto ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan kasus pembuatan akta palsu.

WowKeren - Belum lama ini istri Iwan Fals, Rossana Listanto dilaporkan ke polisi atas kasus dugaan akta palsu organisasi OI. Laporan itu dibuat oleh pendiri OI, Indra Bonaparte.

"(Yang membuat surat palsu) diduga RL bersama notarisnya," kata pengacara Indra Bonaparte, Kamaruddin Simanjuntak di Polres Jakarta Selatan, Rabu (20/4). Pihaknya kemudian menceritakan bagaimana kronologinya.

Kejadian itu berawal dari saat Indra Bonaparte bersama Iwan Fals dan dua orang lainnya membuat organisasi OI. Lalu pada tahun 2017, rekan sang musisi itu dijadikan salah satu Ketua Pengawas.

"Tapi klien saya tidak mengetahuinya," kata Kamaruddin. Sampai akhirnya Indra Bonaparte mengetahui kepengurusan tersebut sudah tercantum dalam sebuah dokumen berupa SK Menteri Hukum dan HAM sehingga ormas OI berbadan hukum.


Kendati begitu, Indra Bonaparte lantas membicarakan masalah ini dengan pengacaranya. "Saya kasih kesempatan dua bulan untuk diselesaikan secara musyawarah. Tapi tidak berjalan baik," terang Kamaruddin.

Lantaran tak menemukan jalan keluarnya, Kamaruddin lantas memverifikasi dokumen tersebut untuk memastikan apakah benar-benar sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM. "SK menteri ini adalah yang diduga palsu," ujar pengacara Indra Bonaparte.

"Saya kan banyak klien notaris dan PPAT. Mereka berpendapat, tidak mungkin notaris tidak tau kalau ada upload produk notaris ke kementerian, karena itu pakai password," imbuh Kamaruddin. "Artinya, walaupun yang melakukan asisten, tapi atas persetujuan dia."

Dikatakan pula bahwa sebenarnya laporan kasus dugaan pembuatan akta palsu ini sudah diserahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 23 Maret 2022 namun baru hari ini ditindaklanjuti. "Karena ada upaya pihak lain mau bikin RJ atau restorative justice," pungkas Kamaruddin.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru