Video Yusuf Mansur Bahas Sedekah Warung Digunjing 'Menyesatkan', Kok Bisa?
Instagram/yusufmansurnew
Selebriti

Yusuf Mansur sempat menasihati jamaah yang ingin mendapatkan keuntungan ataupun bertambah jumlah warungnya untuk bersedekah. Namun saran sedekah warung dan isinya itu malah membuat publik bingung.

WowKeren - Sosok Ustaz Yusuf Mansur kerap jadi sorotan soal isi ceramahnya. Salah satunya yakni terkait sedekah warung dan isinya.

"Mau gak jadi tambah rame warungnya, mau," kata ayah Wirda Mansur itu. "Kalau mau tambah ramai sedekahin isi warung. Tapi kalau mau warungnya tambah banyak gimaa caranya? Sedekahin warungnya."

Sejumlah netter pun dibuat kebingungan soal saran dari Ustaz Yusuf. Pasalnya jika warung dan isinya disedekahkan, sang pemilik terutama yang baru merintis justru dinilai bakal kesulitan mengembangkan bisnisnya.

Instagram

Video Yusuf Mansur 'Sedekah Warung' Disorot


"Astagfirulla menyesatkan," kata netter. "Gulung tiker ya ada," seru netter. "Gak masuk akal. Mending berobat deh, serius gw. Daripada tambah parah..," seru netter. "Itulah gunanya kita diberikan otak, biar bisa bernalar dari ajaran2 yang ky gini. Meskipun bxk mujizat2 yang tidak bisa dinalar dengan otak. Tapi banyak jg case2 yang harus menggunakan otak. Bayangin aja klu modal pas2n trus isi warungx mau disedekahin smua atau warungnya sekalian yang mau disedekahin, mau makan apa nantinya ? INGAT : JANGAN PERNAH SEKALI2 MENYOGOK TUHAN DENGAN SEDEKAH BIAR TUHAN MEMBERKAHI KITA DENGAN BERKAT/NIKMAT HARTA KEKAYAAN. BERSEDEKAHLAH KARENA KITA PAHAM BAHWA TUHAN MEMBERKATI/MEMBERKAHI KITA UNTUK MENJADI PENOLONG BUAT ORANG LAIN," saran netter.

Sebelumnya, Ustaz Yusuf diduga sudah pernah disentil oleh ulama lainnya. Sosok yang kritis mengungkap pendapat tersebut adalah Aa Gym. Dalam sebuah kesempatan, Aa Gym mencoba mengingatkan jamaah tentang seorang ustaz tanpa menyebut nama.

"Hati-hati ya, kalau dengar ceramah beliau, bisa habis harta kita," kata Aa Gym. Dai kondang itu lantas melontarkan perkataan seolah-olah sedang bicara dengan Ustaz diduga Yusuf Mansur.

"'Aa punya apa? Ayo punya rumah yang paling bagus nggak? (kalau) ada, sedekah kan' pokoknya harta Aa yang disukai, sedekahkan! Punya mobil lepaskan, tanah yang puluhan tahun ada?'," demikian percakapan tersebut. "Loss."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait