Sophie Turner Beber Caranya Atasi Gangguan Kesehatan Mental Hingga Joe Jonas Ikut Berpengaruh
Instagram/sophiet
Selebriti

Sophie Turner bicara soal kesehatan mental yang sempat membuat hidupnya menderita. Sophie pun membeberkan caranya pulih dan pengaruh besar yang diberikan Joe Jonas sang suami.

WowKeren - Aktris cantik Sophie Turner belakangan ini menyita perhatian publik. Pasalnya, Sophie terang-terangan mengaku sempat mengalami gangguan kesehatan mental yang cukup parah.

Hal itu lantaran Sophie menuai banyak kritik soal berat badan dan kondisi kulitnya. Tekanan itu dirasakan Sophie saat ia membintangi serial "Game of Thrones". Sophie mengakui bahwa saat itu ia menerima banyak tekanan dari dalam studio dan masyarakat untuk menurunkan berat badan.

Sophie juga bicara soal kritik publik soal wajahnya yang pernah berjerawat. Hal itu disampaikan selama wawancara bersama Marie Claire.

"Saya telah mengalami penyakit mental secara langsung. Metabolisme saya tiba-tiba menurun drastis dan saya mulai jerawatan dan menambah berat badan, dan semua ini terjadi pada saya di depan kamera," kata Sophie.

Sophie kemudian membeberkan caranya dapat pulih dari gangguan kesehatan mental yang membuatnya menderita. Diakui Sophie, ia sampai rela menyewa terapis guna membantunya melepas pikiran-pikiran tak sehat.


Menurut Sophie, penting baginya untuk memakai jasa terapis. Dengan adanya terapis, Sophie memiliki seseorang untuk diajak bicara dan membantunya menyelesaikan masalah.

"Setiap orang membutuhkan terapis, terutama ketika orang terus-menerus mengatakan bahwa Anda tidak cukup baik dan Anda tidak terlihat cukup baik," ungkap Sophie. "Saya pikir itu perlu untuk memiliki seseorang untuk diajak bicara, dan untuk membantu Anda melalui itu."

Terlebih lagi, Sophie mengaku sosial media dapat mempengaruhinya kapan saja. Ia berharap sejak awal tak pernah mengenal sosial media. "Saya memiliki hubungan cinta-benci dengan media sosial. Saya berharap saya tidak pernah terlibat dengan itu sejak awal," ujar Sophie.

Sophie juga mengungkap bahwa kehadiran Joe Jonas sang suami begitu membantunya dalam menangani gangguan kesehatan mental. Sophie menyebut Joe memastikannya tak melakukan hal-hal buruk yang mempengaruhi kesehatan dan mentalnya.

"Untuk waktu yang lama, saya cukup menderita dengan gangguan makan. Namun saya punya pendamping," pungkasnya. "Ini adalah terapis langsung, yang akan memastikan saya tidak melakukan sesuatu yang tidak sehat dengan kebiasaan makan saya."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait