Tantangan Berat Jadi Konten Kreator
TikTok/ahan.zm
Selebriti

Farhan ZM dengan kreatif ciptakan aneka model konten berkat personal branding-nya yang kuat. Apa saja rahasia sukses Farhan? Intip kisah selengkapnya berikut ini.

WowKeren - Sebagai konten kreator yang kerap melakukan take konten di luar ruangan, Farhan mengaku sering alami kejadian tak terduga. Misalnya saat cuaca tiba-tiba mendung dan hujan atau handphone mendadak kehabisan baterai. Belum lagi jika pencariannya tak kunjung membuahkan hasil.

"Waktu itu sempat ada kendala bikin konten belut. (Belut) enggak muncul-muncul, karena enggak musim," tutur Farhan. "Terus ikan channa. Waktu itu sudah dapat, tapi pas lagi di set video, tiba-tiba hilang. Akhirnya, aku minta tolong adikku cari lagi, ternyata dapat, itu susah banget. Tapi, alhamdulillah itu viewers-nya paling banyak. Sampai 22 juta sekarang."

Di sisi lain, Farhan juga mengaku sempat sakit hati karena ada kreator Snack Video yang sengaja memposting ulang konten-konten unggahannya. Bahkan, akun palsu yang mengatasnamakan dirinya itu kini sudah mengantongi jumlah pengikut yang cukup banyak.

"Ada fake akun Snack Video mengatasnamakan aku. Semua kontenku di TikTok dimasukkan ke Snack Video. followers-nya sudah 30 ribu tapi itu bukan aku," beber Farhan. "Aku sudah menindaklanjuti ke pihak Snack Video, tapi sampai sekarang masih ada (akunnya). Aku juga enggak mengerti."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru