Jadi Mak Comblang, Seorang Ayah Sampai Beri 20 Unit Rumah ke Anaknya untuk Menarik Calon Istri
Unsplash/Tierra Mallorca
SerbaSerbi

Menurut outlet berita Tiongkok, seorang ayah di Provinsi Hebei muncul sebagai mak comblang untuk anaknya dan rela menggelontorkan lebih dari 20 akta real estat.

WowKeren - Mencarikan jodoh untuk sang anak bagi sebagian orang tua memang bukanlah hal yang mudah. Sebab, dalam mencari jodoh, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dan yang paling penting adalah untuk menemukan yang bersedia menikah dengan sang anak.

Di Tiongkok, pertumbuhan populasi turun ke level terendah, hampir tidak melebihi jumlah kematian pada tahun 2021. Hal itu membuat orang tua menjadi putus asa untuk menemukan pasangan seumur hidup untuk anak-anak mereka.

Namun, ada seorang ayah yang memiliki ide tingkat lanjut untuk mencarikan anaknya jodoh. Menurut outlet berita Tiongkok Jimu News, seorang ayah di Provinsi Hebei muncul sebagai mak comblang untuk anaknya. Dia muncul di lokasi khusus yang disebut blind date matchmaker corner.

Pojok perjodohan ini adalah ruang publik. Tempat semacam ini umumnya ditemukan di kota-kota besar dan kota kecil di Tiongkok. Di sini orang tua akan berkumpul untuk mencari calon pasangan bagi anak-anak mereka.


Dia rela menggelontorkan lebih dari 20 akta real estat dengan harapan dapat memikat seorang istri untuk putranya yang berusia 24 tahun.

Rekaman video yang beredar di media sosial menunjukkan sang ayah memegang tas jinjing berwarna merah muda dengan setumpuk dokumen yang menurut sang ayah terdiri dari beberapa akta properti komersial. Sejak video tersebut beredar di media sosial, video tersebut telah mengumpulkan lebih dari 78 juta tampilan di platform Weibo, media sosial Tiongkok.

Seorang mak comblang yang mendaftarkan rincian kencan ayahnya mengatakan kepada Jimu News bahwa pria itu sama sekali tidak bermaksud untuk pamer. Dia benar-benar ingin mencari menantu perempuan untuk anaknya.

"Ayahnya tidak berusaha pamer. Dia hanya ingin menunjukkan ketulusannya dan menemukan menantu perempuan dengan status yang sama," kata Wang. "Dia mengatakan putranya memiliki pekerjaan yang stabil dan memiliki banyak kualitas yang baik."

Namun, video yang sekarang viral menimbulkan pertanyaan tentang metode yang dapat dilakukan orang tua untuk menemukan pasangan bagi anak-anak mereka. Itu bahkan bisa melahirkan beberapa kompetisi baru.

(wk/zodi)


You can share this post!


Related Posts