Zinidin Zidan Dianggap Permainkan Azan, Tuai Kecaman Netter: Lupa Diri Lagi
Instagram/zinidinzidan_real
Selebriti

Zinidin Zidan diduga menjadikan lantunan azan sebagai guyonan saat membuat konten cover lagu seperti biasa. Netter sontak dibuat marah setelah melihat video Zidan yang beredar luas tersebut.

WowKeren - Polemik terkait Zinidin Zidan yang dianggap menghina Andika Kangen Band sempat mereda beberapa waktu belakangan. Netizen juga mulai meredam emosi mereka dan tak lagi menghujat rekan Tri Suaka tersebut.

Namun baru-baru ini, Zidan kembali menuai kehebohan dengan aksinya yang dianggap mempermainkan lantunan suara azan. Hal itu diketahui lewat video yang diunggah oleh akun TikTok @afifafia. Bahkan video Zidan tersebut telah ditonton oleh lebih dari 2,4 juta netizen.

Dalam video yang beredar, Zidan tampak sedang menyanyikan sebuah lagu daerah dari Makassar. Awal video tampak biasa saja, namun di akhir entah bagaimana Zidan malah menambahkan irama atau langgam adan di lagu tersebut.

"...Si toooo...," kata Zidan mengakhiri lagu tersebut lalu melantunkan langgam azan di belakangnya. Terdengar pula di belakang suara Zidan seorang laki-laki berkata "Allahu Akbar", lalu kepala Zidan tertunduk setelahnya.

Sontak video ini menjadi viral di TikTok dan memancing amarah netizen. Video ini menjadi viral juga karena keterangan yang ditambahkan si penyebar. Di video itu, tertulis kalimat yang memang menyoroti aksi Zidan dan terkesan menyudutkan.

Zinidin Zidan Dianggap Permainkan Azan, Tuai Kecaman Netter: Lupa Diri Lagi

Source: TikTok


"Zidan lupa diri lagi, lantunan azan dibuat mainan," begitu tulisannya. Kalimat itu pun diucapkan google voice saat awal video viral ini dimulai.

Beragam komentar kemarahan terlihat dalam kolom komentar unggahan video TikTok tersebut. Banyak dari pengguna TikTok yang kesal dan berharap Zinidin Zidan memperbaiki diri. Meskipun mereka belum tahu apakah ini video sebelum atau sesudah Zidan tersandung masalah dengan Andika Kangen Band.

"Kawal sampai baju oren," kata netter. "Harus kasih paham ini orang," sahut yang lain. "Semoga segera diingatkan Allah SWT," kata lainnya.

"Dengarkan baik-baik, nada terakhirnya ada Allahu Akbar-nya," ujar akun @Akbar****. "Itu lagu daerah Makassar, njir! Dibuat begitu terus disambung sama adzan. Astaga," tutur @Brow****. "Lihat tangannya di kuping, itu menandakan adzan berarti," ucap netter pemilik akun @Manley***.

Sebelumnya, Zidan sempat mengungkap kekecewaannya saat ada berita hoax yang mengabarkan bahwa dirinya meninggal dunia dalam insiden kecelakaan. "Parah sih ini," tulis Zidan sembari menyematkan emoji berkaca-kaca, seolah menggambarkan bahwa dirinya sedih mendapati berita buruk seperti itu.

Kala itu Zidan mendapat banyak simpati karena pemberitaan hoax yang sudah keterlaluan. Namun setelah beredarnya video Zidan yang diduga mempermainkan azan ini, netizen kembali murka.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait