Dibintangi Tom Cruise, Begini Beratnya Latihan yang Harus Dijalani Kru 'Top Gun: Maverick'
Film

Pelatihan yang dilakukan risikonya tidak kecil. Selain pelatihan udara, mereka juga harus menjalani pelatihan bertahan hidup di air, jika terjadi kecelakaan saat berada di udara.

WowKeren - "Top Gun: Maverick" tengah menjadi salah satu film aksi yang ditunggu-tunggu. Ini merupakan salah satu dari beberapa proyek yang dipimpin Tom Cruise" yang telah benar-benar tergelincir oleh pandemi COVID-19.

Dalam film ini, Cruise berperan sebagai pilot uji tituler dan instruktur penerbangan, Pete Mitchell, bersama Val Kilmer sebagai Tom Kazansky, mantan saingan Maverick. Pada tahun-tahun menjelang perilisan Top Gun 2, banyak yang telah dipublikasikan tentang pelatihan akrobat yang intens yang dilakukan para pemain untuk mempersiapkan film tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan THR, produser produktif Buckheimer membagikan lebih banyak detail tentang pelatihan yang bersifat menuntut yang dilalui oleh bintang-bintang Top Gun 2. Pelatihan itu dimulai dengan pelatihan udara tiga bulan dengan toleransi G-Force, yang melelahkan dan memakan waktu.

"Mereka menjalani tiga bulan pelatihan udara dengan toleransi G-Force. Itu sangat melelahkan," ujarnya mula-mula. "Butuh banyak waktu jauh dari kehidupan pribadi mereka, tetapi mereka menaruh komitmen itu. Tom merancang program itu."



Dalam proses pencarian aktor pun juga tidak mudah. Sebab, tidak semua orang mau berkomitmen untuk hal yang berisiko semacam itu. "Beberapa dari mereka takut terbang dan tidak mau melalui apa yang harus mereka lalui," lanjutnya.

Tentu saja, pelatihan semacam ini memerlukan nyali yang tinggi dan risikonya juga tidak kecil. Selain pelatihan udara, mereka juga harus menjalani pelatihan bertahan hidup di air, jika terjadi kecelakaan saat berada di udara.

"Mereka dimasukkan ke dalam pesawat, mereka ditutup matanya, mereka dibuang ke dalam air," paparnya. "Mereka digulingkan dan mereka harus mencari cara untuk keluar dari kokpit itu, ditutup matanya. Jadi mereka melewati semua itu."

Tentu saja bagi Cruise, ini bukan hal yang sulit. Sebab, dia pernah melakukannya tiga dekade lalu.

"Dan Tom, yang menjalaninya 35 tahun yang lalu, berkata, 'Saya akan melakukannya lagi'. Dia tidak perlu melakukannya," lanjut produser. "Tetapi dia berkata, 'Jika mereka akan melakukannya, saya akan melakukannya'. Jadi dia adalah kekuatan pendorong."

(wk/zodi)


You can share this post!


Related Posts