Disatukan Mingyu, 10 Potret Solid SEVENTEEN Yang Sepakat Perpanjang Kontrak
Twitter/pledis_17
Selebriti

SEVENTEEN telah memperpanjang kontraknya dengan Pledis pada Juli 2021 lalu. Menjelang perayaan debut ketujuh. mereka mengungkapkan jika Mingyu yang mempersatukan para member.

WowKeren - Boy grup kondang SEVENTEEN (II) sukses mematahkan kutukan 7 tahun di dunia K-Pop. Pasalnya, banyak grup yang memutuskan bubar atau salah satu membernya hengkang setelah menghabiskan kontrak pertama dengan agensi. Kontrak pertama ini biasanya berlaku selama 7 tahun sejak debut.

Pada 19 Juli 2021, seluruh member SEVENTEEN sepakat untuk memperpanjang kontrak eksklusif mereka bersama Pledis Entertainment. Menariknya, para member memperpanjang lebih awal lantaran Pledis telah menunjukkan kesetiaannya selama bertahun-tahun. Hal ini tentunya menarik perhatian publik karena memang jarang terjadi di grup K-Pop.


Di sisi lain, terungkap bahwa Mingyu merupakan member yang berperan penting dalam proses perpanjangan kontrak tersebut, Mingyu mengungkapkan bahwa akan lebih baik jika membicarakan kontrak mereka lebih awal dan bersama-sama. Anggota SEVENTEEN pun terpengaruh dengan pemikiran Mingyu bahwa mereka akan selalu bersama. Alhasil, Mingyu bisa dikatakan sukses menyatukan SEVENTEEN agar tetap 13 member.

SEVENTEEN sendiri telah membuktikan kekompakan mereka sebagai grup sejak tahun 2015. Mereka telah menjalani banyak lika-liku agar mencapai bintang K-Pop ternama dari generasi ketiga. Yuk, intip sederet potret solid SEVENTEEN di bawah ini!

(wk/raud)

1. Tips Kalem Saat Member Bertengkar


Tips Kalem Saat Member Bertengkar
Twitter/pledis_17

Tak selamanya SEVENTEEN menjalani hari dengan harmonis penuh tawa. The8 pernah mengungkapkan sebuah tips kalem yang diterapkan di grupnya ketika bertengkar. Rupanya, para member memilih untuk berbicara satu sama lain terutama setelah berselisih. SEVENTEEN percaya bahwa cara paling efektif untuk berdamai adalah mengungkapkan keluhan mereka dan mendengarkan pihak lain.

2. Tunjukkan Persahabatan Manis


Tunjukkan Persahabatan Manis
Twitter/pledis_17

Beberapa waktu lalu, berita duka datang menghampiri SEVENTEEN. Hal itu karena ibunda Wonwoo meninggal dunia akibat sakit, sehingga ia membatalkan semua jadwal untuk menemani sang ibu di rumah duka. Anggota SEVENTEEN lainnya juga terlihat menemani Wonwoo yang tengah berduka. Namun sayangnya, ada jadwal grup yang tidak bisa dibatalkan.

Alhasil, 12 member SEVENTEEN dilaporkan melakukan perjalanan bolak-balik antara Seoul dan Changwon. Hal ini tentu sangat mengesankan karena perjalanan tersebut membutuhkan waktu 5 jam menggunakan mobil. Sehingga, SEVENTEEN setidaknya melakukan 20 jam perjalanan mobil demi 2 kali bolak-balik Seoul dan Changwon. Persahabatn mereka sungguh manis bukan?

3. Memiliki Nama Fandom Kedua


Memiliki Nama Fandom Kedua
Twitter/pledis_17

Nama SEVENTEEN juga dikenal di jagat YouTube lantaran rajin menyajikan konten seru bertajuk "Going Seventeen". Tak ayal jika "Going Seventeen" menikmati popularitas tidak hanya dengan Carat (sebutan penggemar SEVENTEEN), melainkan juga dengan penggemar K-Pop lainnya dan masyarakat umum. Sehingga SEVENTEEN membuat nama fandom kedua untuk pemirsa "Going Seventeen", yakni Cubic.

4. Dikenal Kompak Menari


Dikenal Kompak Menari
Twitter/pledis_17

S.coups cs itu memang dikenal sebagai boy grup yang memiliki kemampuan menari secara sinkron dan kompak. Banyak netizen yang kagum akan kemampuan setiap member yang menari dengan akurat dan jelas. Bahkan kemampuan ini sudah ditunjukkan SEVENTEEN sejak sebelum debut.

5. Self-Producing Idol


<i>Self-Producing Idol</i>
Twitter/sbs_kpop

Seperti yang diketahui banyak orang, SEVENTEEN sering disebut “Self-producing idol” lantaran hampir semuanya diproduksi sendiri oleh 13 anggota grup. Alih-alih tertekan, Vernon justru menyebutnya sebagai proses berharga dan bermakna. SEVENTEEN ingin terus berkembang dan bekerja keras di masa depan.

6. Ciptakan Lagu Spesial Untuk Fans


Ciptakan Lagu Spesial Untuk Fans
Twitter/pledis_17

Pada Hari Valentine 2021, SEVENTEEN memberikan kado spesial untuk carat. Hal ini lantaran bertepatan dengan hari jadi Carat dibentuk. Tak tanggung-tanggung, SEVENTEEN lagu ciptaan sendiri berjudul "Happy Birthday" untuk Carat.

7. Sukses Go Internasional


Sukses Go Internasional
Twitter/Jeff__Benjamin

Tak hanya di Asia, grup yang digawangi DK dan kawan-kawan ini juga semakin populer di kancah Internasional. SEVENTEEN telah merilis single berbahasa Inggris pertama yang "Darl+ing" dan sukses memuncaki chart digital di 34 negara. Mereka juga berhasil memukau publik dengan tampil di "The Late Late Show With James Corden" maupun "The Kelly Clarkson Show".

8. Prestasinya Gak Kaleng-Kaleng


Prestasinya Gak Kaleng-Kaleng
Twitter/pledis_17

Adapun SEVENTEEN memiliki prestasi yang gak kaleng-kaleng. Nama SEVENTEEN telah masuk dalam 198 nominasi dan berhasil membawa pulang 63 piala. Dino cs ini bahkan meraih trofi Daesang berkat album "An Ode" di Asia Artist Awards 2019.

9. Sudah Seperti Keluarga


Sudah Seperti Keluarga
Twitter/pledis_17

Keakraban member SEVENTEEn membuat mereka seperti keluarga. Bahkan Hoshi mengaku sempat menikmati makan malam di rumah Joshua di Amerika saat tur dunia. Lucunya, Joshua tidak ikut pada makan malam tersebut karena pergi menemui temannya.

10. Rajin Berdonasi


Rajin Berdonasi
Twitter/pledis_17

Sukses menjadi bintang K-Pop tak membuat SEVENTEEN besar kepala. Pasalnya, mereka rajin berdonasi untuk merayakan ulang tahun debutnya sejak 2018. Pada tahun 2020, SEVENTEEN melakukan donasi untuk anak-anak dan remaja yang membutuhkan. Termasuk pendampingan pendidikan untuk anak-anak dari keluarga multikultural, beasiswa, dan pendidikan budaya dan seni. Sedangkan tahun ini, Seungkwan cs ini berdonasi melalui UNESCO untuk anak-anak dan remaja di seluruh dunia demi membantu pendidikan mereka.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait